News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Ahmad Riza Patria Mengundurkan Diri dari Pilkada Tangsel, Bagaimana Nasib Marshel Widianto?

Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kolase Tribunnews.com: Bagaimana nasib Marshel Widianto usai Ahmad Riza Patria dikabarkan mundur dari Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2024. (Tangkap layar instagram @marshel_widianto)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Partai Gerindra mengonfirmasi pengunduran diri Ahmad Riza Patria (Ariza) dari Pilkada Tangsel 2024.

Ariza adalah ketua DPD Partai Gerindra Jakarta yang sebelumnya menjadi bakal calon wali kota Tangsel yang berpasangan denga pelawak Marshel Widianto.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani membenarkan kabar tersebut.

Baca juga: Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto Ditinggalkan Koalisi di Pilkada Tangsel: Demokrat dan PKS Cabut

"Informasi mundurnya Pak Ariza Patria pada kontestasi Pilkada Tangsel ini benar," kata Kamhar dihubungi Rabu (28/8/2024).

Oleh karena itu dikatakannya terjadi peralihan dukungan partai Demokrat di Pilkada Tangsel.

Ia menerangkan semula Demokrat mendukung pasangan Riza-Marsel kini menjadi Benyamin-Pilar.

"Ini dinamika yang lazim terjadi pada Pilkada, sering perubahan dan pergeseran itu terjadi di menit-menit terakhir," terangnya.

Jika kemudian saat ini dukungan Demokrat diberikan pada pasangan Benyamin-Pilar, kata Kamhar, sesungguhnya hal itu balik ke opsi awal dengan mengakomodir aspirasi struktur partai.

"Akomodir di seluruh tingkatan serta konstituen Partai Demokrat di Tangerang Selatan," tegasnya.

Kamhar belum memberikan informasi lebih lanjut terkait nasib Marshel Widianto di Pilkada Kota Tangsel.

Alasan Demokrat cabut dukungan

Partai Demokrat secara mendadak merubah rekomendasi calon Wali Kota Tangerang Selatan pada hari pertama pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Seperti diketahui, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY sempat memberikan rekomendasi kepada Riza Patria-Marshel Widianto untuk maju sebagai Calon Wali Kota Tangsel.

Ketua DPC Demokrat Tangsel, Julham Firdaus menjelaskan, dirinya mendapat amanah dari partainya untuk menerima formulir B1-KWK terbaru dan menyerahkannya kepada pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan.

"Ada proses komunikasi saya dengan DPP atas beberapa konfirmasi yang disampaikan kepada saya di Tangsel dari pusat tentang situasi politik saat ini, saya di sampaikan amanah oleh DPP untuk menerima B1 KWK yang terbaru, yang sebelumnya diberikan kepada Riza dan Marshel. Terbaru saya diberikan B1 KWK untuk melakukan komunikasi dan dukungan kepada pak Ben Pilar," kata Julham saat dikonfirmasi, dikutip Rabu (28/8/2024).

Baca juga: Komunikasi dengan Para Komika Jelang Pendaftaran Pilkada, Marshel Widianto Ungkap Respons Mereka

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini