News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Pesan Sutiyoso ke RK: Bereskan Urusan Tak Harus dengan Drama, tapi Pendekatan Kemanusiaan

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Tiara Shelavie
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bakal calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2024). Ridwan Kamil (RK), mengunjungi kediaman mantan Gubernur Jakarta, Sutiyoso, di Museum Bang Yos, Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/9/2024).

TRIBUNNEWS.COM - Bakal calon gubernur (cagub) Jakarta, Ridwan Kamil (RK), mengunjungi kediaman mantan Gubernur Jakarta, Sutiyoso, di Museum Bang Yos, Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/9/2024).

Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil mengaku memperoleh pesan dari Sutiyoso bahwa seorang pemimpin harus mahir dalam berkomunikasi kepada masyarakat.

"Sehingga membereskan urusan tidak harus dengan drama-drama, tapi dengan pendekatan kemanusiaan," tutur Ridwan Kamil, dilansir WartaKotalive.com.

Lebih lanjut, RK mengungkap bahwa dirinya memperoleh informasi mengenai beberapa isu di Jakarta yang masih relevan untuk diperbaiki ke depan.

Isu tersebut di antaranya soal kemacetan hingga banjir. Selain itu, RK menyebut Sutiyoso juga menerangkan tentang teori demografi.

"Terutama tentunya isu-isu klasik, ya, terkait kemacetan, banjir, dan lain sebagainya," ucap Ridwan Kamil.

"Kemudian juga isu-isu kepemimpinan, beliau menerangkan tentang teori geografi, teori demografi, ya, yang menyertai betapa Jakarta ini adalah simpul dari berbagai dimensi," imbuhnya.

Cagub yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus ini pun mengambil hal-hal baik dari kepemimpinan Sutiyoso dan berusaha untuk meningkatkannya jika terpilih di Pilkada Jakarta.

"Kita simpulkan adalah hal-hal baik di zaman Pak Sutiyoso, khususnya tentang transportasi berbasis bus, ya, atau busway (TJ)," terang RK.

"Tentunya di era kita nanti karena Jakarta punya kewajiban aglomerasi, idealnya busway tidak berhenti di batas politik administratif."

"Tapi diteruskan ke sekeliling aglomerasi, Bekasi, Bogor, Tangerang sehingga sekian juta orang yang bekerja siang di Jakarta malamnya pulang ke aglomerasi bisa kita layani juga," ucapnya.

Baca juga: Usai Temui Sutiyoso, RK-Suswono Jadwalkan Bertemu Ahok-Anies: Semua Boleh Silaturahmi

Bukan hanya itu, Sutiyoso juga mengatakan jika dirinya sudah mengenal lama sosok Ridwan Kamil.

Sebagai mantan Gubernur Jakarta, ia menyebut dirinya memiliki kewajiban untuk membagikan pengalamannya kepada politikus Partai Golkar itu.

"Dengan Bang Emil sudah kenal dari beliau Wali Kota (Bandung), jadi Gubernur Jawa Barat, Pak Sus juga kenal pada saat beliau jadi anggota DPR RI."

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini