News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Argiyan Arbirama Pemerkosa dan Pembunuh Mahasiswi di Depok Peragakan 30 Adegan Saat Rekonstruksi

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Argiyan Arbirama (20) tersangka pemerkosa dan pembunuh mahasiswi sekaligus kekasihnya, KRA (20) menjalani rekonstruksi di lokasi di kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Selasa (23/11/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Argiyan Arbirama (20), tersangka pemerkosa dan pembunuh mahasiswi sekaligus kekasihnya KRA (20), selesai menjalani rekonstruksi di lokasi di kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Selasa (23/11/2024).

Rekonstruksi hanya berjalan selama 30 menit dengan menghadirkan tersangka di lokasi kejadian.

Terlihat sejumlah warga sekitar juga turut menyaksikan semua adegan yang diperagakan oleh tersangka.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu menyebut setidaknya ada 30 adegan yang diperagakan oleh tersangka dalam kasus ini.

"Tadinya 25 adegan namun dalam pelaksanaannya menjadi 30 karena pelaku saat di BAP (Berita Acara Pemeriksaan) hanya menerangkan 25 adegan tetapi setelah pelaksanaan rekonstruksi ada beberapa adegan yang kembali diingat oleh pelaku," kata Rovan kepada wartawan di lokasi, Selasa.

Baca juga: 25 Adegan Rencananya Diperagakan Argiyan Arbirama dalam Rekonstruksi Pembunuhan Mahasiswi di Depok

Rovan mengatakan lima adegan tambahan dipergakan tersangka saat pemerkosaan terhadap korban  yang dilakukan di dalam kamar kontrakan tersebut.

Terungkap motif pembunuhan yang dilakukan oleh Argiyan karena ingin memperkosa korban.

Namun karena korban melawan sehingga pelaku mencekik korban.

"Untuk motif yang terbentuk dalam rekonstruksi yaitu pelaku pada mulanya ingin berhubungan dengan korban, kemudian pada saat mengajak korban masuk ke rumah kontrakannya, korban melawan dengan berteriak sehingga pelaku mencekik korban hingga lemas," jelasnya.

Diperkosa Sebelum Tewas

Selain membunuh mahasiswi yang juga pacarnya berinisial KRA (20), Argiyan Arbirama (20) ternyata juga memerkosa korban di rumah kontrakan pelaku di kawasan Depok, Jawa Barat pada Kamis (18/1/2024).

Saat itu, antara tersangka dan korban baru menjalani hubungan asmaranya selama dua minggu setelah kenal empat bulan dari media sosial.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra mengatakan awalnya korban diminta pelaku untuk datang ke kontrakan pelaku dengan dalih meminta dijemput.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini