News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Korupsi Kondensat

Penyidik: Honggo Masih Kooperatif Diperiksa Meski Dirawat di Singapura

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Victor E Simanjuntak.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Victor E Simanjuntak, mengatakan tersangka kasus korupsi penjualan kondensat Honggo Wendratno (HW) kooperatif meski dirawat di Singapura.

"HW sekarang masih kooperatif mau diperiksa sebagai tersangka pada 7 Agustus 2015 nanti, saya dan penyidik akan ke Singapura lagi memeriksa dia," kata Victor kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (5/8/2015).

Aabila tiba-tiba HW enggan diperiksa maka Victor pun tidak segan-segan untuk melakukan tindakan hukum sepanjang yang bisa dilakukan olehnya. Hingga koordinasi terakhir, kuasa hukum HW sudah mengetahui pemeriksaan pada 7 Agustus 2015 nanti.

"‎Kuasa hukumnya sudah tahu, kan kalau kamu mau periksa komunikasi dulu sama kuasa hukumnya. Saya kira ini tidak bisa ditunda lagi, kalau ditunda berarti mempersulit," tegas dia.

Untuk diketahui ‎awal Agustus 2015 ini penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri berencana kembali memeriksa tersangka kasus korupsi penjualan kondensat Honggo Wendratno (HW) di Singapura.

Rencananya ‎pemeriksaan terhadap HW yang juga mantan Dirut PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) itu akan dilakukan di Singapura pada 7 Agustus mendatang.

Hal itu turut dibenarkan Kasubdit Money Laundring Dittipideksus, Kombes Golkar Pangraso, Senin (27/7/2015) di Mabes Polri. "Pemeriksaan terhadap HW masih diperlukan. Akan kami periksa sebagai tersangka," kata Golkar.

Diutarakan Golkar, HW kembali diperiksa lantaran pada pemeriksaan sebelumnya di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), 8 Juli 2015 lalu, yang bersangkutan masih diperiksa sebagai saksi. Saat ini HW masih menjalani perawatan jantung di Singapura.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini