News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ucapkan Selamat Beribadah Puasa, Jokowi Ajak Umat Muslim Jaga Toleransi dan Kedepankan Kerukunan

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Konferensi Ulama Trilateral Afghanistan, Indonesia, dan Pakistan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Jumat pagi, 11 Mei 2018. (BIRO PERS SETPRES)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari ini, Kamis (17/5/2018), segenap umat muslim di dunia menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah.

Presiden Joko Widodo pun tidak lupa mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada umat muslim yang ada di Indonesia.

Baca: Capres Sam Aliano Siap Mati Demi Lawan Terorisme di Indonesia

"Saya Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, bulan ramadhan 1439 H kepada seluruh umat muslim," kata Presiden Jokowi di Jakarta.

Pada bulan suci ini, Jokowi mengajak umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa dengan hati yang damai, bersih serta bisa saling menghormati antarumat beragama di Indonesia.

"Agar makna ibadah puasa yang diajarkan Rasulullah dapat kita sikapi dan kita jalankan dengan penuh keikhlasan," tutur Jokowi. 

Baca: Densus Kembali Tembak Terduga Teroris, Hari Tewas di Perum AURI Sidoarjo

Jokowi pun mengajak kepada umat muslim agar saling menjaga toleransi, kedepankan kerukunan dan menjaga persaudaraan di bulan suci Ramadhan.

"Saya mengajak kita semuanya untuk menjaga toleransi, mengedepankan kerukunan, menjaga persaudaraan, menjaga Ukhuwah Islamiyah kita, menjaga Ukhuwah Wathaniyah kita," kata Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini