News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Prakiraan Cuaca

Peringatan Dini BMKG Rabu 12 Mei 2021, Waspada DKI Jakarta Berpotensi Hujan hingga Angin Kencang

Penulis: Lanny Latifah
Editor: Arif Fajar Nasucha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Prakiraan Cuaca - Ini peringatan dini cuaca ekstrem yang diperkirakan terjadi besok, Rabu (12/5/2021). Waspada DKI Jakarta berpotensi alami hujan hingga angin kencang.

TRIBUNNEWS.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca ekstrem yang diperkirakan terjadi besok, Rabu (12/5/2021).

Dilansir web.meteo.bmkg.go.id, sirkulasi siklonik terpantau di Selat Malaka, di pesisir barat Papua, dan di Samudra Pasifik utara Papua.

Hal tersebut membentuk daerah pertemuan/perlambatan kecepatan angin (konvergensi) yang memanjang dari perairan barat Aceh hingga Selat Malaka, dari perairan timur Lampung hingga perairan timur Riau, dari pesisir selatan Papua hingga Kep. Aru, serta di Samudra Pasifik utara Papua.

Daerah konvergensi lainnya terpantau memanjang dari pesisir timur Kalimantan Timur hingga Kalimantan Barat, dari Sulawesi Tenggara hingga Sulawesi Barat, serta dari Laut Banda bagian utara hingga perairan utara Sulawesi Utara.

Kondisi ini mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar wilayah sirkulasi siklonik dan di sepanjang daerah konvergensi tersebut.

Baca juga: Info BMKG Cuaca Ekstrem Rabu, 12 Mei 2021: Waspada 19 Wilayah Diguyur Hujan Lebat Disertai Angin

Baca juga: BMKG Prediksi Hilal 1 Syawal 1442 H Baru Terlihat Rabu Jelang Maghrib

Berikut beberapa wilayah yang diperkirakan berpotensi hujan dan hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir hingga angin kencang besok Rabu, 12 Mei 2021 hingga Kamis, 13 Mei 2021.

Rabu, 12 Mei 2021

Wilayah yang berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang:

- Aceh

- Sumatera Utara

- Sumatera Barat

- Riau

- Bengkulu

- Jambi

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini