News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jokowi akan Perbaiki 40 Ribu Km Jalan Produksi di Kabupaten Karo Provinsi Sumut

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuju Kampung Jeruk, Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, pada Jumat, (4/2/ 2022).

TRIBUNNEWS.COM, KARO – Kunjungan kerja hari ketiga Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Provinsi Sumatera Utara mendapat sambutan tak biasa dari masyarakat.

Warga Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara tampak sangat antusias menyambut kedatangan Kepala Negara. Bahkan mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya di sepanjang jalan yang dilalui Jokowi.

Dalam kunjungan kerja hari ketiganya pada Jumat (4/2/2022) kemarin itu, Jokowi mendatangi di Desa Kutambelin, Liang Melas Datas, Kabupaten Karo.

Jokowi terbang ke sana dengan menumpang Helikopter Super Puma TNI AU yang lepas landas dari Pangkalan Udara Soewondo, Kota Medan.

Kedatangan Jokowi di Desa Kutambelin itu langsung disambut meriah.

Masyarakat yang berada di kiri dan kanan jalan tampak sangat antusias menyambut kedatangan Kepala Negara dan menyanyikan lagu kebangsaan di sepanjang jalan dari helipad sampai ke lokasi acara.

Sejumlah anak sekolah juga tampak melambaikan bendera merah putih kecil di tangannya saat rombongan Presiden Jokowi melintas di hadapan mereka.

Selain berdialog dengan para petani, Jokowi datang ke Kampung Jeruk untuk meninjau langsung perbaikan infrastruktur jalan yang rusak dan melihat potensi pertanian jeruk di daerah tersebut.

Kunjungan ke Kampung Jeruk ini dilakukan Jokowi setelah pada 6 Desember 2021 lalu ia menerima enam perwakilan warga Liang Melas Datas di Istana Merdeka, Jakarta.

Saat itu selain menyampaikan aspirasi, perwakilan warga tersebut juga membawa satu truk berisi buah jeruk sebanyak tiga ton sebagai “oleh-oleh” bagi Presiden Jokowi.

Kabupaten Karo sendiri diketahui merupakan salah satu sentra produksi komoditas jeruk.

Selain dipasarkan di dalam negeri ke berbagai kota seperti Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya, dan beberapa kota lainnya, jeruk dari Kabupaten Karo juga telah merambah pasar luar negeri yakni Malaysia dan Singapura.

Saat melihat hasil produksi jeruk di Kabupaten Karo, Jokowi sempat menelepon Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Ia pun meminta Menteri Pertanian mendorong dua hal, yakni pendampingan bagi para petani dan pupuk.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini