News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ridwan Kamil Izinkan Pemuda Seluruh Dunia Gelar KTT Youth 20 di Gedung Konferensi Asia Afrika

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil - - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengizinkan pemuda seluruh dunia menggelar Konferensi Tingkat Tinggi Youth 20 atau Y20 di Gedung Konfrensi Asia Afrika di Bandung, Jawa Barat

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengizinkan pemuda seluruh dunia menggelar Konferensi Tingkat Tinggi Youth 20 atau Y20 di Gedung Konfrensi Asia Afrika di Bandung, Jawa Barat.

Diketahui, kalangan anak muda dari negara-negara anggota G20 atau yang dikenal dengan Youth 20 (Y20) akan menggelar konferensi tingkat tinggi (KTT) di Jakarta dan Bandung yang dimulai pada 17 Juli 2022 mendatang.

"Di pertengahan Juli dua minggu lagi Gedung konferensi Asia Afrika juga kita sediakan. Kita tau Bandung konferensi Asia Afrika sangat terkenal di seluruh dunia sebagai simbol sejarah," kata Ridwan dalam diskusi daring, Sabtu (2/7/2022).

Dijelaskan Ridwan, Gedung Konferensi Asia Afrika merupakan jejak sejarah perlawanan terhadap kolonialisme.

Baca juga: Museum KAA Kibarkan 109 Bendera Negara Asia - Afrika

Penyelenggaraan di gedung tersebut diharapkan membawa spirit anak muda saat KTT Y20.

"Kita menyuarakan perlawanan terhadap ketidakadilan dan perlawanan terhadap kolonialisme dengan dasasila Bandung dan spirit membangkitakn gerakan global yang luar biasa. Tentunya spirit Bandung spirit gedung merdeka ini menjadi sebuah penyemangat lah," jelas Ridwan.

Tak hanya itu, kata Ridwan, pihaknya juga akan menggelar Youth Inovation Festival saat Y20 mendatang.

Nantinya, festival tersebut berisikan kegiatan kreatif sejumlah anak muda di Indonesia.

"Sehingga rangkaian dari awal sampai akhir betul-betul meriah dan substantif sehingga delegasi dari 20 negara dan undangan lainnya pulang dari Indonesia memberikan impresi bahwa masa depan dunia betul-betul dipikirkan secara mendalam dan substantif dan suara anak muda sangat didengar oleh pemimpin pengambil keputusan," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini