News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KSAL Evaluasi Rencana Pembangunan Rumah Prajurit di Seluruh Indonesia

Penulis: Gita Irawan
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono usai memimpin upacara HUT Ke-77 TNI AL di Dermaga Sunda Mako Koarmada RI Tanjung Priok Jakarta Utara pada Senin (12/9/2022).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengungkapkan sejumlah upaya yang telah ia dan jajarannya lakukan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI AL.

Salah satu upaya yang dilakukan, kata dia, adalah dengan menyiapkan perumahan prajurit di seluruh Indonesia.

Namun demikian, kata dia, pihaknya telah mengevaluasi rencana tersebut.

Hal tersebut disampaikannya usai memimpin upacara HUT Ke-77 TNI AL di Dermaga Sunda Mako Koarmada RI Tanjung Priok Jakarta Utara pada Senin (12/9/2022).

"Untuk perumahan prajurit kemarin sudah saya sampaikan di DPR RI. Kita dari SBSN Syariah Mandiri sudah kita siapkan perencanaan di seluruh wilayah Indonesia untuk pembangunan perumahan prajurit. Perumahan prajurit ini sudah kita evaluasi. Jadi tidak semua dapat," kata Yudo. 

"Karena ternyata pangkalan-pangkalan ada yang, mereka sudah banyak yang memiliki perumahan pribadi seperti di Belawan, di Lantamal I sana. Saya tidak akan bangun di sana, karena rumahnya sudah banyak dan prajuritnya banyak yang sudah memiliki rumah di luar," kata dia.

Untuk itu, kata dia, saat ini TNI AL akan lebih banyak fokus untuk membangun perumahan prajurit di daerah Papua.

Baca juga: KSAL Siapkan Tunjangan Rp 100 Ribu Per Hari Bagi Pengawak Kapal Perang yang Berlayar

"Kita sekarang kita lebih banyak fokus di daerah Papua, Pasmar III, Koarmada III, dan Lantamal XIV. Ini yang kita proyeksikan di sana," kata Yudo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini