News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Presiden Berikan Arahan Tertutup kepada Pimpinan TNI-Polri Mulai dari Karhutla Hingga Tahun Politik

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan secara tertutup dalam rapat pimpinan TNI-Polri, di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu, (7/2/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan secara tertutup dalam rapat pimpinan TNI-Polri, di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu, (7/2/2023).

Presiden mengatakan dalam pengarahan tersebut ia menyampaikan mengenai hilirisasi industri, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta menjaga kondusifitas tahun politik.

Baca juga: Wapres Maruf Amin Beberkan Langkah Pemerintah Antisipasi Potensi Karhutla 2023

“Jadi tadi saya sampaikan mengenai yang namanya investasi yang namanya hilirisasi, kemudian yang berkaitan dengan kebakaran hutan, berkaitan dengan menjaga kondusifitas di tahun politik,” tutur Presiden.

Presiden mengatakan karena tema yang dipilih dalam rapat tersebut berkaitan produktivitas dan transformasi ekonomi maka ia lebih banyak menyampikan mengenai hilirisasi, terutama pada sektor-sektor yang memberikan devisa bagi negara.

“Yang memberi nilai tambah bagi negara,” katanya.

Baca juga: Karhutla di Sumatera Barat Meningkat Tahun Lalu, Menteri LHK: Kita Tetap Monitor

Peran TNI Polri terkait hilirisasi tersebut kata Presiden yakni menjaga agar prosesnya berjakan baik. Tidak terjadi gangguan pada proses hilirisasi industri di lapangan.

“Tugas TNI dan Polri adalah menjaga agar yang namanya industrialisasi dan hilirisasi berjalan dengan baik di lapangan tidak terjadi gangguan gangguan,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini