News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Setelah Tunjuk Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024, Megawati Habiskan Waktu Bersama Keluarga dan Sahabat

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memakaikan peci hitam kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat penetapan Capres di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023). PDI Perjuangan melalui Megawati Soekarnoputri menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Capres untuk bersaing pada pemilihan presiden 2024 mendatang. TRIBUNNEWS/DPP PDIP

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Suamampow

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Usai menunjuk Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024, Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri enggan langsung fokus membahas langkah selanjutnya terkait calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Apalagi saat ini sedang bertepatan dengan suasana Idulfitri. Sehingga Mega fokus menghabiskan waktu bersama keluarga dan sahabat.

Sementara itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) lah yang ditugaskan untuk melanjutkan komunikasi pascapenunjukkan Ganjar ini ke para pimpinan partai dan menteri.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto di kediaman Mega, Menteng, Jakarta, Sabtu (22/4/2023).

"Jadi hari ini ibu fokus pada keluarga dan sahabat-sahabat beliau. Maka Presiden Jokowi lah yang kemudian hari ini bertemu dengan tentu saja para pimpinan partai dan para menteri-menteri beliau di Solo," kata Hasto.

Langkah ini, jelas Hasto sudah dibahas oleh Mega dan Jokowi bersama Ganjar usai pengumuman bacapres PDIP Jumat (21/4/2023) kemarin.

"Dan itu sudah dikomunikasikan kemarin saat sebelum bapak Jokowi dengan pak Ganjar Pranowo terbang ke Solo," jelasnya.

Diketahui Mega tidak melakukan open house dalam rangka merayakan lebaran. Ia hanya menerima kedatangan beberapa kerabat dekat dan keluarga saja.

Berdasarkan pantauan Tribunews di rumah Mega tampak hadir Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto.

Kemudian eks Ketua Fraksi DPR RI PDIP Herman Herry, Rano Karno, dan Ribka Tjiptaning.

Serta juga ada Ketua DPD PDIP Olly Dondokambey serta Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laolly.

Sementara itu Jokowi hari ini di kediamannya di Solo sedang menyambut kunjungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk bersilaturahmi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini