News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Pasha Ungu PAN Harap Kelompok Muda Partai KKIR Bertemu Prabowo, Minta Diberi Arahan

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Empat sayap partai kepemudaan dari Golkar, Gerindra, PAN, dan PKB bertemu di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (16/8/2023).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Barisan Muda (BM) PAN, Sigit Purnomo atau akrab dikenal Pasha Ungu berharap seluruh sayap kepemudaan dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dapat segera bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) Gerindra, Prabowo Subianto. 

Sebagai informasi, Rabu (16/8/2023) hari ini, empat sayap kepemudaan KKIR bertemu di kawasan Jakarta Selatan. 

Adapun kelompok itu adalah BM PAN, Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Gerindra, Garda Bangsa PKB, dan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI). 

Dalam pertemuan itu Pasha menegaskan, pihaknya selaku kelompok muda, siap bergerak untuk mendukung pencapresan Prabowo. 

"Kita katakan mesin yang siap pakai, siap gerak untuk memperkuat barisan perjuangan bapak Prabowo di lini-lini barisan rakyat," kata Pasha kepada awak media di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (16/8/2023). 

Namun tentu ia merasa pihaknya harus bertemu dengan Prabowo lebih dulu supaya dapat menerima arahan secara langsung dari Menteri Pertahanan (Menhan) itu.  

"Saya tadi mengusulkan kepada bu Saras, sayap partai, TIDAR, otonom Gerindra, itu untuk segera melakukan pertemuan dengan bapak calon presiden, tak kenal maka tak sayang," jelasnya.

"Kami tidak ingin ada perpecahan di tubuh sayap partai di tingkat bawah, maka perlu sekali kami secara langsung mendengar apa yang menjadi arahan petunjuk teknis, dari bapak calon presiden kita yang kita banggakan," Pasha menambahkan. 

Pasha juga menegaskan pihaknya akan loyal dan terus mendukung pencapresan Prabowo. Ia bahkan mengungkit selama dua periode capres sebelumnya, PAN tetap setia mendukung Prabowo. 

Baca juga: Sayap Kepemudaan Partai Koalisi Kebangkitan Jalin Silaturahmi

"PAN sudah membuktikan, kami loyal dengan pak Prabowo di dua tahun atau di dua pemilu sebelumnya. Nah, hari ini PAN kembali membuktikan, di pemilu ketiga di era pak Prabowo maju sebagai presiden. Kami pun tetap ada di barisan yang sama," tuturnya. 

"Mudah-mudahan dengan pergerakan ini dengan solidnya sayap partai, saya kira ini akan terus menguatkan perjuangan-perjuangan pak Prabowo yang akan datang," tambah Pasha. 
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini