News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gandeng Baznas, McDonald's Indonesia Galang Donasi Selimut untuk Palestina

Editor: Dodi Esvandi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

HR & GS Director PT Rekso Nasional Food Yulianti Hadena (ketiga kiri) bersama Pimpinan BAZNAS RI Bidang Perencanaan, Kajian dan Pengembangan Zainulbahar Noor (ketiga kanan), Associate Director of Communications McDonald's Indonesia Meta Rostiawati (kedua kiri), HR Manager McDonald's Indonesia Mochammad Yoso Ichsanto (kiri), Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan (kedua kanan) dan Pimpinan BAZNAS RI Bidang SDM, Keuangan dan Hukum Nur Chamdani (kanan) saat peluncuran program ‘Mekdi untuk Kemanusiaan’ di Jakarta (31/01). Program ini ditujukan untuk membantu masyarakat dan komunitas di Indonesia, serta tidak menutup kemungkinan di luar negeri, yang membutuhkan uluran tangan kita semua. Sejalan dengan filosofi ‘Niat Baik, Hasil Baik’ yang telah menjadi nilai utama McDonald’s Indonesia selama lebih dari 30 tahun beroperasi di Indonesia, program ‘Mekdi untuk Kemanusiaan’ didasari oleh prinsip-prinsip kemanusiaan, netralitas, dan kemandirian untuk memberikan bantuan tanpa diskriminasi. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Rekso Nasional Food, sebagai pemegang waralaba dan pengembang merek McDonald’s di Indonesia membuka donasi bagi masyarakat berdonasi untuk Palestina. 

Dengan tajuk 'Mekdi untuk Kemanusiaan', McDonald’s Indonesia menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI dalam pengumpulan donasi itu.

Direktur Human Resources and General Services PT Rekso Nasional Food, Yulianti Hadena mengatakan McD Indonesia bersama Baznas akan mengumpulkan donasi dari 1 Februari hingga 20 Februari 2024.

Target pengumpulan donasi ini adalah bisa membeli 1.000 selimut untuk dikirimkan ke Palestina yang sedang menghadapi musim dingin.

Nantinya setiap gerai McDonald's Indonesia akan menjadi lokasi penghimpunan donasi untuk Palestina.

Masyarakat yang ingin ikut berdonasi dapat melakukan scan code QR di kasir pembayaran McDonald's seluruh Indonesia.

"Masyarakat tidak wajib membeli produk McD. Bagi yang cuma ingin berdonasi juga boleh. Nanti cukup datang ke gerai McD, scan QR, setelah itu selesai. Donasinya langsung masuk ke rekening Baznas," katanya.

Baca juga: PBB: Peran UNRWA di Palestina Tak Dapat Tergantikan

Nantinya, dana yang terkumpul akan digunakan Baznas untuk membeli selimut dan akan disalurkan oleh perwakilan Baznas di Mesir kepada warga Palesina.

Yulianti mengatakan program ini merupakan kelanjutan dari langkah McDonald's Indonesia membantu masyarakat di Gaza, Palestina.

McDonald's Indonesia sebelumnya juga telah menyumbang Rp1,5 miliar untuk warga Gaza pada November 2023 lalu.

Yulianti menjelaskan aksi kemanusiaan ini telah dilakukan perusahaannya dalam memperkuat ekosistem bisnis selama puluhan tahun beroperasi di Indonesia.

Namun ia membantah program ini dibuat untuk mencari dukungan masyarakat pasca-maraknya gerakan boikot produk McDonald's yang diduga terafiliasi dengan Israel.

"Ini bukan sekadar untuk mencari dukungan, tapi bercermin dari kepedulian kami yang mendalam terhadap eskalasi konflik di Gaza," ujarnya.

Baca juga: PBB Beri Peringatan usai Tentara Israel Menyamar Jadi Dokter, 3 Warga Palestina Tewas di RS

Sementara itu Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan menyebut pihaknya menyambut baik kerja sama dengan McDonald's Indonesia ini untuk memfasilitasi pembayaran sedekah.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini