News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mengarungi Samudra Imajinasi di Pesta Literasi Indonesia 2024

Penulis: Aisyah Nursyamsi
Editor: Whiesa Daniswara
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Narasumber menyampaikan paparannya pada pembukaan Pesta Literasi Indonesia 2024 di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, Jumat (30/8/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bagi kamu pecinta buku, ada kabar baik untukmu!

Setelah sukses menggelar Pesta Literasi Indonesia pada 2023, kini Penerbit Gramedia mengadakan Pesta Literasi Indonesia 2024 yang berlangsung dari 26 Agustus hingga 1 September di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Pesta Literasi Indonesia 2024 ini sekaligus menjadi puncak perayaan perjalanan 50 tahun Penerbit Gramedia berkiprah dalam dunia literasi Indonesia.

Agenda ini merupakan kolaborasi antara Gramedia Pustaka Utama dan penerbit-penerbit Gramedia lainnya.

Yaitu Elex Media Komputindo, Grasindo, Bhuana Ilmu Populer, m&c!, dan Kepustakaan Populer Gramedia, serta toko Gramedia.

Dengan mengangkat tema "Samudra Imajinasi", Pesta Literasi Indonesia 2024 mengajak pengunjung untuk berlayar menembus batas-batas dunia nyata.

Mengarungi lautan kata, warna, dan suara menuju pulau-pulau kreativitas yang menakjubkan. 

Acara ini bertujuan untuk merangsang kreativitas, mendorong inovasi literasi, dan menjembatani kesenjangan akses terhadap buku di masyarakat.

Ketua Pesta Literasi Indonesia 2024, Ruth Priscilia Angelina ungkap pesta ini berangkat dari kerinduan sederhana, agar semua berkumpul merayakan kecintaan mereka akan cerita.

"Sekarang pesta ini melibatkan lebih banyak lagi pihak. Bukan hanya mereka yang berkelindan dalam dunia buku, melainkan juga semua yang ingin merawat kekayaan ide, imajinasi, dan kreativitas," ungkap Ruth pada opening Pesta Literasi 2024 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2024). 

Berbagai kegiatan hadir di Pesta Literasi Indonesia 2024, mulai dari panel diskusi yang akan diisi oleh narasumber ternama.

Seperti Leila Chudori, Ratih Kumala, Valerie Patkar, Rintik Sedu, Natasha Rizky, Bintang Emon, Hannah Al Rashid, Agustinus Wibowo, Hilmar Farid, Greysia Polii, Ivan Lanin, Kalis Mardiasih, Kenny Santana, J.S. Khairen, Leonard Hartono, Faza Meonk, Marcella F.P., Sindhunata, Oka Rusmini, M. Aan Mansyur, Theoresia Rumthe, dan Watiek Ideo. 

Selain panel diskusi, terdapat berbagai kegiatan dan aktivitas.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini