News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilu 2019

Rommy Kumpulkan Kader dan Caleg asal Kebumen

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy di hadapan semua calon anggota legislatif (Caleg) dari Kabupaten Kebumen Jawa Tengah, baik Caleg DPRD Kabupaten, Provinsi, maupun DPR RI di Hotel Mexolie, Kebumen, Senin (20/8/2018) siang.

TRIBUNNEWS.COM, KEBUMEN - Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy mengumpulkan semua calon anggota legislatif (Caleg) yang berangkat dari Kabupaten Kebumen Jawa Tengah, baik Caleg DPRD Kabupaten, Provinsi, maupun DPR RI di Hotel Mexolie, Kebumen, Senin (20/8/2018) siang.

Rommy, sapaan akrab Romahurmuziy, memang memberikan perhatian pada Dapil VII Jateng yang meliputi Kebumen, Purbalingga dan Banjarnegara ini karena ia dua kali terpilih sebagai anggota DPR dari Dapil tersebut.

Acara yang diisi dengan pembekalan strategi pemenangan ini dihadiri sekitar 500 peserta yang terdiri dari pengurus, kader, dan para Caleg Dapil VII.

Rommy meminta para kader dan pengurus PPP Kebumen mampu memiliki struktur organisasi pemenangan yang kuat dan terorganisir.

“Ada pribahasa Arab yang mengatakan bahwa kebenaran yang tidak terorganisir akan kalah oleh kebatilan yang terorganisir. Maka, kita harus bisa memiliki struktur organisasi yang baik dan mekanisme kerja pemenangan yang rapi,” kata Rommy.

Baca: Ketua Umum PPP Deklarasikan Dukungan Relawan Sarung Jokowi

Rommy menyebut persaingan di Dapil VII Jateng memang sangat sangat ketat, namun PPP terbukti selalu dapat kursi DPR. Rommy ingin prestasi ini tetap bisa dipertahankan walaupun ia sudah tidak nyaleg lagi.

Makanya, Rommy cukup detil menyampaikan strategi pemenangan. Mulai dari memilih media kampanye, hingga cara memetakan calon pemilih di Kebumen.

“Ada yang mengatakan bahwa Dapil VII Jateng ini adalah Dapil neraka, namun bagi PPP itu adalah tantangan yang harus dijawab dengan baik,” kata Rommy.

Rommy menyebut, selama ini Dapil VII Jateng terbukti bisa menghasilkan sosok kuat yang memiliki pengaruh secara nasional setelah terpilih menjadi anggota DPR. Ia mencontohkan dirinya yang pada Pemilu 2004 masih menjadi Wakil Sekjen PPP, kini telah menjadi Ketua Umum partai. Begitu juga dengan anggota DPR dari partai lainnya.

Dalam kesempatan itu, Rommy memperkenalkan Caleg DPR RI Dapil VII Jateng dari PPP diantaranya Bambang Hermanto kepada semua kader dan pengurus partai.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini