News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polisi Tewas di Rumah Pengusaha

Polda Sulut Masih Rahasiakan Hasil Pemeriksaan Propam Terhadap Pimpinan Brigadir Ridhal Ali

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Polresta Manado, Sulawesi Utara. Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait diperiksa Propam Polda Sulut terkait keberadaan anggotanya Brigadir Ridhal Ali yang kerja di Jakarta Selatan hingga meninggal dunia.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti 

TRIBUNNEWS.COM, SULUT - Bidang Propam Polda Sulawesi Utara (Sulut) memeriksa pimpinan Brigadir Ridhal Ali Tomi alias RAT, anggota Polresta Manado yang mengawal pengusaha tanpa izin di Jakarta sebelum ditemukan tewas bunuh diri.

Dua pimpinan Brigadir Ridhal tersebut Kapolresta Manado Kombes Julianto P Sirait dan Kasatlantas Polresta Manado Kompol Yulfa Irawati.

Meski begitu, Polda Sulut belum membeberkan apakah pemeriksaan itu sudah selesai dilakukan karena masih pendalaman.

Baca juga: Jadi Sorotan di Kasus Brigadir RAT, Kombes Julianto Lebih Kaya dari Kapolda Sulut dan Kabareskrim

"Masih didalami oleh Itwasda dan Propam Polda Sulut," kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Michael Irwan Thamsil saat dihubungi Tribunnews.com, Kamis (2/5/2024).

Di samping itu, Michael juga belum membeberkan siapa sosok pengusaha yang dikawal oleh Brigadir Ridhal sejak 2021 lalu tersebut.

Dia hanya meminta agar hal tersebut ditanyakan langsung oleh Polres Metro Jakarta Selatan yang menangani kasus kematian korban.

"Kalau itu (sosok pengusaha), tanya di Polres Jakarta Selatan," tuturnya.

Sebelumnya, seorang personel polisi anggota Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara ditemukan tewas dengan luka tembak di Jalan Mampang Prapatan IV, Kelurahan Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis (25/4/2024).

Saat ditemukan, posisi Brigadir RAT berada di kursi sopir sebelah kanan mobil Toyota Alphard B 1544 QH yang diduga milik kerabatnya.

Posisinya badannya terjatuh ke arah sebelah kiri, dan masih terpasang sabuk pengaman.

Baca juga: Buntut Brigadir RAT Jadi Pengawal Pengusaha hingga Bawa Senpi, Kapolda Sulut Beri Peringatan Keras

"Mobil milik kerabat yang bersangkutan yang tinggal di alamat TKP (tempat kejadian perkara)," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Rahmat Idnal saat dikonfirmasi, Jum'at (26/4/2024).

Terkait hal ini sebelumnya Ade juga menuturkan bahwa Brigadir RAT sebelum ditemukan tewas tengah menjalani masa cuti di Jakarta.

Adapun menurut dia korban melakukan cuti di Jakarta untuk mengunjungi rumah kerabatnya tersebut.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini