News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kematian Vina Cirebon

Sidang PK Saka Tatal, Aldi Menangis Ceritakan Penyiksaan Polisi: Diinjak, Diminta Minum Air Kencing

Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Febri Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aldi Renaldi, adik dari terpidana kasus Vina Cirebon Eka Sandi dan mantan terpidana kasus Vina, Saka Tatal. | Aldi Renaldi, adik dari terpidana kasus Vina Cirebon Eka Sandi hadir sebagai saksi fakta dalam sidang peninjauan kembali (PK) mantan terpidana kasus Vina, Saka Tatal di Pengadilan Negeri (PN) Cirebon, Selasa (30/7/2024). Dalam sidang PK Saka Tatal ini, Aldi pun diminta untuk menceritakan apa yang dialaminya saat ikut ditangkap sebagai pelaku pembunuhan Vina dan Eky pada 2016 silam.

TRIBUNNEWS.COM - Aldi Renaldi, adik terpidana kasus Vina Cirebon Eka Sandi, hadir sebagai saksi fakta dalam sidang peninjauan kembali (PK) mantan terpidana kasus Vina, Saka Tatal, di Pengadilan Negeri (PN) Cirebon, Selasa (30/7/2024).

Dalam sidang PK Saka Tatal ini Aldi pun diminta untuk menceritakan apa yang dialaminya saat ikut ditangkap sebagai pelaku pembunuhan Vina dan Eky pada 2016 silam.

Aldi mengaku ia tak mengetahui apa pun soal peristiwa meninggalnya Vina dan Eky pada 27 Agustus 2016 lalu.

Namun, Aldi tiba-tiba ditangkap oleh ayah kandung Eky, Iptu Rudiana, beserta rekan-rekannya sesama polisi pada 31 Agustus 2016.

Setelah ditangkap, Aldi pun dibawa menuju kantor polisi dan sesampainya disana ia disambut dengan pukulan-pukulan dari para polisi disana.

"Pak Rudiana (yang nangkap) sama rekan-rekannya. Ada orang tiga. Naik mobil. Motornya disimpen dulu disitu. Jam 16.30 WIB."

"Masih keliatan wajah, Rudiana pakai baju kemeja. Enggak tau itu Rudiana, kata Aldi dilansir Kompas TV, Rabu (31/7/2024).

Aldi menuturkan penangkapan Aldi dan para terpindana kasus Vina ini dilakukan tanpa adanya surat penangkapan.

Mereka semua tiba-tiba langsung ditangkap dan dipukuli polisi sesampainya di kantor polisi.

Aldi dan terpidana lain pun diminta jalan bebek, lalu dipukul, diinjak, dan diperlakukan layaknya binatang.

Padahal, Aldi dan terpidana kasus Vina lainnya tak mengetahui pasti alasan penangkapan mereka.

Baca juga: Muncul ke Publik, Ayah Eki Siap Sumpah Pocong Buktikan Anaknya Tewas dalam Kasus Vina Cirebon

"Langsung ditangkap aja (tanpa surat penangkapan). Enggak ada (surat) hanya ditangkap aja. Kurang tau (ditangkap kenapa). Tau-tau langsung ditangkap semua."

"sampai di mobil dipukulin, kita sampai di Polsek itu saya Surun, turun itu udah suruh jalan bebek. Banyak polisi yang pada baris hadang kita."

"Ada yang ditendang (Aldi, Saka, terpidana kasus Vina), dipukul, ada yang diinjek. Ya diperlakukan kaya binatang kita disana," kata Aldi dalam sidang PK Saka Tatal, Selasa (30/7/2024).

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini