News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penyebab Ruben-Sarwendah Bercerai Masih Misterius, Ini Penjelasan Kuasa Hukum

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: willy Widianto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sarwendah unggah rutinitasnya, Ruben Onsu bagikan kesibukan di tengah putusan cerai.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah memutus perkara perceraian pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah Tan. Kini, dua artis tersebut sudah resmi bercerai.

Baca juga: Sarwendah Peroleh Hak Asuh, Ruben Onsu Akan Biayai Hidup Tiga Anaknya

Namun alasan perceraian Ruben Onsu sampai dengan saat ini masih menjadi misteri. Meski sebelumnya dikabarkan Sarwendah dan Ruben Onsu sempat bertengkar lama.

Dalam fakta persidangan dengan agenda pembuktian dari pihak penggugat terkuak bahwa Ruben dan Sarwendah bertengkar selama delapan bulan lamanya.

Saat ditanya detail mengenai alasan bercerai Kuasa Hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang tidak secara gamblang memberitahukannya. Hanya Minola Sebayang memastikan salah satu alasan perceraian kliennya itu dengan Sarwendah Tan bertalian erat dengan perbedaan pendapat dalam urusan rumah tangga.

Baca juga: Resmi Cerai, Ruben Onsu Beri Sarwendah Rumah Mewah di Cipete, Perawatannya Dibiayai Sang Presenter

"Ini berawal dari perbedaan pendapat, hal-hal yang menjadi prioritas, jadi itu sudah banyak menjadi akumulasi dan jadi titik puncak," kata Minola dalam jumpa persnya via zoom, Selasa (24/9/2024).

Kemudian masalah dalam rumah tangganya itu tidak ingin menjadi konsumsi yang diketahui tiga orang anaknya. Alhasil mereka memutuskan untuk berpisah.

"Daripada saling menyakiti dan berdampak pada anak, mereka memilih berpisah," ujar Minola.

Namun yang jelas masalah tersebut menjadi titik dimana Ruben dan Sarwendah tidak bisa kembali bersama.

Baca juga: BREAKING NEWS, Ruben Onsu dan Sarwendah Resmi Cerai 

"Masalahnya macam-macam, misal skala prioritas dalam rumah tangga itu berbeda, itu kita bicara soal isi perut rumah tangga, cara pandangnya berbeda, ini semua terjadi perbedaan atas pikiran masing-masing, terutama sulit disatukan," ungkap Minola.

"Jadi mereka sepakat untuk tidak saling menyakiti, saling melukai agar tidak berdampak buruk pada anak," tandasnya.

Diketahui perkara perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah Tan telah diputus oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2024).

Baca juga: Sarwendah Peroleh Hak Asuh, Ruben Onsu Akan Biayai Hidup Tiga Anaknya

Dalam isi gugatan Ruben Onsu hanya ingin bercerai dari Sarwendah. Tidak ada terkait hak asuh dan harta gono-gini dalam putusan cerainya.

Ruben Onsu melayangkan gugatan cerainya terhadap sang istri, Sarwendah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dimana gugatan cerai tersebut dilayangkan oleh Ruben Onsu melalui kuasa hukumnya, Minola Sebayang sejak 9 Juni 2024. Gugatan perceraian Ruben Onsu terdaftar dengan nomor perkara 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini