News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tribunners

Tribuners adalah platform jurnalisme warga. Untuk berkontribusi, anda bisa mengirimkan karya dalam bentuk berita, opini, esai, maupun kolom ke email: redaksi@tribunnews.com.

Konten menjadi tanggungjawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi tribunnews.com.

Pesantren Baitul Muqoddas Tangerang Kebut Pembangunan Dalam Rangka Menyambut Lebaran 2022

Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menyambut Lebaran 2022, Pesantren Baitul Muqoddas Tangerang Kebut Pembangunan

BANYAK PERSIAPAN yang dilakukan agar bulan Ramadan menjadi lebih berkah dan menyenangkan.

Mulai dari mempersiapkan diri, hingga berbagai fasilitas untuk menyambut datangnya bulan yang penuh berkah ini. Persiapan

Persiapan menyambut bulan ramadhan juga dilakukan oleh berbagai pihak. Satu di antaranya adalah Pesantren Tahfidz dan Entrepreneur Baitul Muqoddas.

Pesantren yang berlokasi di Tangerang ini mempercepat pembangunan tiga gedung sekaligus.

Hal ini dikalukan agar gedung dapat difungsikan oleh penghuni pesantren pada sepuluh hari terakhir Ramadan. Ketiga gedung yang dibangun yakni asrama santri, kantor pesantren dan rumah untuk penginapan tamu.

Proses pembangunan ketiga gedung ikut dibantu oleh jamaah Masjid Nurul Jannah Tigaraksa. Tak ketinggalan warga RW 05 Desa Bantar Panjang juga ikut serta membantu pembangunan agar ketiga gedung dapat digunakan di bulan ramadan.

Ketua Yayasan Tunas Harapan Suci, HM Fatih Ishlah dalam wawancaranya mengucapkan rasa syukur atas bantuan masyarakat setempat.

"Biidznillah binashrillah. Berkat izin dan bantuan Allah SWT, pembangunan pesantren berjalan dengan sangat cepat dan sangat lancar. Sesuai dengan target dan tidak ada kendala berarti. Semoga segera bisa memberikan manfaat nyata untuk ummat," kata HM Fatih Ishlah.

Pesantren yang berada di Desa bantar Panjang, Kecamatan Tigaraksa ini secara khusus menyediakan program tahfidz Al-Qur’an dengan target mutqin.

Lebih lanjut, pesantren yang dikelola oleh Yayasan Tunas Harapan Suci juga menyiapkan program entrepreneurship untuk para santri nantinya seperti dituturkan oleh salah satu pengasuh Pesantren Baitul Muqoddas, KH Fadil Madkhuri.

"Alhamdulillah sedang berlangsung pembangunan Pesantren Tahfidz & Entrepreneur Baitul Muqoddas. Insya Allah di pesantren ini kami akan mencetak penghafal Al Quran yang juga produkti berkarya dengan berbekal mental enterpreneurship," tutur KH Fadil Madkhuri, Pengasuh Pesantren Baitul Muqoddas.

Kehadiran Pesantren Baitul Muqoddas Tangerang sendiri diharapkan dapat menciptakan santri huffadz yang produktif dan mampu bersaing secara global. Hal tersebut sejalan dengan tagline pesantren 'Membangun Generasi Qur’ani Produktif.'

Pesantren juga memiliki tekad untuk menciptakan iklim yang ramah lingkungan atau biasa dikenal dengan istilah eco-friendly.

Hal ini berusaha diwujudkan denganmelibatkan berbagai pihak agar membuat lingkungan yang produktif dan zero-waste.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini