Tribun

Gelar Ekspor Perdana Produk CPO, Bea Cukai Hadir dalam Layanan Satu Pintu

Bea Cukai terus melakukan bimbingan dan pembinaan kepada pelaku usaha terutama yang bergerak dalam industri ekspor.

Editor: Content Writer
zoom-in Gelar Ekspor Perdana Produk CPO, Bea Cukai Hadir dalam Layanan Satu Pintu
Humas Bea Cukai
Pemerintah melalui Bea Cukai terus berupaya melakukan percepatan pemulihan ekonomi nasional, salah satunya dengan menggelar ekspor perdana di wilayah Banten pada Senin (07/02/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemerintah melalui Bea Cukai terus berupaya melakukan percepatan pemulihan ekonomi nasional, salah satunya dengan menggelar ekspor perdana di wilayah Banten pada Senin (07/02/2022). Bea Cukai Merak bersama dengan Balai Karantina Pertanian Cilegon melepas ekspor perdana produk pertanian berupa hasil turunan Crude Palm Oil (CPO) dengan jenis bahan baku bio solar dari eksportir PT Multimas Nabati Asahan sebesar 4500 MT atau setara 4500 ton dengan total nilai ekspor Rp48,2 miliar.

Kepala Kantor Bea Cukai Merak, Beni Novri, mengungkapkan bahwa tujuan ekspor tersebut ke negara Cina melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Krakatau International Port, Banten. “Kegiatan ekspor perdana di Provinsi Banten ini penting dilakukan dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional. Kegiatan tersebut juga bisa menjadi sarana untuk memperkuat sinergi antarinstansi di wilayah Serang dan Cilegon melalui PTSP,” imbuhnya.

Bea Cukai terus melakukan bimbingan dan pembinaan kepada pelaku usaha terutama yang bergerak dalam industri ekspor. Dalam hal ini, Bea Cukai memberikan pendampingan kepada pengusaha agar dapat melakukan ekspor produk hasil olahan CPO. Bea Cukai juga membantu proses pengurusan dokumen ekspor dan percepatan prosedur ekspornya.

“Melalui kolaborasi antarinstansi yang berpusat pada layanan satu pintu, kami berharap dapat mengisi kebutuhan para eksportir terhadap regulasi-regulasi yang selama ini mereka hadapi. Merespons hal tersebut, Bea Cukai hadir dan siap mendukung untuk memberikan fasilitas yang dibutuhkan para pelaku usaha demi percepatan pemulihan ekonomi nasional,” pungkas Beni.

Ikuti kami di
berita POPULER
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas