Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Perumnas Bangun 30 Tower Rusun di DKI Jakarta

Perum Perumnas (persero) mengatakan sudah membangun 30 Tower di wilayah DKI Jakarta.

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Perumnas Bangun 30 Tower Rusun di DKI Jakarta
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Rumah susun milik (rusunami) yang sudah dibangun di komplek Rusun Bandar Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2013). Perumnas melanjutkan pembangunan rusunami dua tower di komplek tersebut dengan menyediakan 512 unit hunian yang dijual dengan harga khusus, sedangkan 122 unit komersial akan disewakan sebagai cross subsidi pengelolaan rusun. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Arif Wicaksono

Tribunnews.com, Jakarta - Perum Perumnas (persero) mengatakan  sudah membangun 30 Tower di wilayah DKI Jakarta. Pembangunan 30 tower ini selaras dengan misi perumnas untuk menyediakan perumahan rakyat yang terjangkau.

Himawan Arief Sugoto, Direktur Utama Perum Perumnas, mengatakan capaian ini seiring dengan komitmen Perumnas untuk membangun 200 tower sampai dengan 2017.

"Mengenai pembangunan  30 Tower tersebut berlokasi di Cengkareng, Sentra Timur, dan Kemayoran,," kata Himawan, di kantornya di Jakarta, Kamis (16/10/2014).

Penyedian rusun merupakan prioritas perhatian pemerintahan dimasa yang akan datang, kebutuhan akan hunian pro rakyat di perkotaan khususnya ibukota jakarta menjadi perhatian serius bagi program pemerintah yang pernah digalakan Jusuf Kalla.

"Komitmen ini sebagai bentuk dari usaha pemerintah dalam menangani kemacetan, kawasan kumuh yang dihadapi kota besar di indonesia, kami juga akan meremajakan beberapa titik strategis di 120 tower di indonesia," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas