Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Dorong Peningkatan Literasi Keuangan, ASM Kenalkan Asuransi Sejak Dini

PT Asuransi Sinar Mas (ASM) mengadakan kegiatan literasi keuangan di SMK Yayasan Tenaga Pembangunan Arjuna (YTP Arjuna), Laguboti

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎PT Asuransi Sinar Mas (ASM) mengadakan kegiatan literasi keuangan di SMK Yayasan Tenaga Pembangunan Arjuna (YTP Arjuna), Laguboti, Kabupaten Tobasa, Provinsi Sumatera Utara.

Direktur Asuransi Sinar Mas, Dumasi MM Samosir mengatakan,‎ literasi keuangan diberikan dengan memberikan pengenalan mengenai lembaga jasa keuangan yang ada di Indonesia dan dilanjutkan dengan penjelasan mengenai asuransi.

Menurut Dumasi, seluruh peserta yang terdiri dari lebih 100 siswa, dimana pada akhir materi, diberikan kuiz dan para siswa terlihat antusias menjawab pertanyaan mengenai asuransi yang diberikan.

"Siswa yang menjawab benar diberikan gratis kartu asuransi simas siswa mikro," ucap Dumasi, Jakarta, Kamis (22/6/2017).‎

Kegiatan literasi dilakukan Asuransi Sinar Mas, kata Dumasi, untuk mendukung kebijakan Otoritas Jasa Keuangan mengenai literasi keuangan.

"Diharapkan pemberian pemahaman tentang pentingnya asuransi sejak dini kepada masyarakat, dalam jangka waktu panjang akan meningkatkan pemahaman mengenai asuransi dan meningkatkan jumlah pengguna produk asuransi," papar Dumasi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas