Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Indonesia AgroFood Expo 2018 Fokuskan Komoditi Nasional dan Pengembangan Agribisnis

Even yang akan dilaksanakan 10-13 Mei 2018 ini bersamaan dengan Indonesia International Modern Agriculture 2018.

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Indonesia AgroFood Expo 2018 Fokuskan Komoditi Nasional dan Pengembangan Agribisnis
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
Pedagang merapikan cabai di UPTD Sub Terminal Agribisnis Jetis, Bandungan, Kabupaten Semarang, Selasa (19/1/2016). Cuaca buruk harga cabe terus mengalami kenaikan dari Rp 5000 hingga Rp 10.000 untuk perkilogramnya di pasar tradisional. (Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Pertanian adalah sektor paling sentral dalam pembangunan bangsa Indonesia, mengingat luasnya bumi nusantara ini dan juga kekayaan alam yang sangat berlimpah diharapkan dapat menyokong kelangsungan hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Akan tetapi, melimpahnya sumber daya alam itu, belum tentu secara otomatis rakyat akan menjadi sejahtera.

Semuanya perlu digali lebih dalam dan digarap secara baik, mulai sektor hulu hingga hilir..

Indonesia International AgroFood Expo merupakan pameran produk pertanian yang meliputi produk perkebunan, tanaman pangan, hortikultura, peternakan, produk perikanan, makanan olahan dan teknologinya.

"Dalam penyelenggaraannya yang ke-18 ini, Indonesia AgroFood Expo 2018 berfokus pada komoditi perkebunan (kakao, kopi, teh), hortikultura (sayuran dan buah-buahan) serta rempah-rempah," kata H.M. Sukur Sakka,  Direktur Utama WPCitra Exhibition, Jumat (2/2/2018).

Agrofood Expo 2018 sendiri mengusung tema Diversifikasi Komoditi Perkebunan Mendukung Swasembada Pangan dan dilaksanakan bersamaan Indonesia International Modern Agriculture 2018.

Baca: Grup Salim Makin Agresif Garap Agribisnis

BERITA TERKAIT

Adapun peserta pameran dari berbagai kalangan seperti kementerian terkait, pemerintahan daerah melalui dinas pertanian, dinas perkebunan, dan dinas lain yang terkait, hingga pelaku industri baik tanah air maupun internasional.

"Tahun ini ditargetkan sebanyak 15.000 pengunjung akan menghadiri pameran ini, dimana sebagian besar adalah buyer potensial,' katanya.

Untuk meramaikan, akan diadakan beberapa acara yang dapat diikuti baik peserta ataupun pengunjung seperti Buyers Meet Sales yang mempertemukan penjual dan pembeli komoditi pertanian dan produk olahannya.

Juga diadakan talkshow yang menyajikan ulasan seputar pengembangan agribisnis, teknologi pertanian modern, gathering, presentasi & launching produk, dll

Indonesia AgroFood Expo 2018 akan digelar mulai tanggal 10-13 Mei 2018 di Hall B Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas