Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Gubernur Erzaldi Pimpin Delegasi Indonesia dalam CMGF ke-15 di Malaysia

menurut Erzaldi, diharapkan percepatan dan akselerasi pembangunan di Kepulauan Bangka Belitung akan semakin meningkat

Penulis: Sanusi
zoom-in Gubernur Erzaldi Pimpin Delegasi Indonesia dalam CMGF ke-15 di Malaysia
ist

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menunjuk Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman sebagai ketua delegasi Indonesia dalam Forum Pertemuan Tingkat Gubernur atau Chief Ministers’ and Governors’ Forum (CMGF) ke-15 yang menjadi rangkaian dalam agenda Pertemuan Tingkat Menteri (PTM) IMT-GT ke-24 di Melaka, Malaysia.

Erzaldi Rosman mengatakan, dalam rangkaian acara yang digelar 28 September-3 Oktober 2018 ini, delegasi Indonesia khususnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menyampaikan paparan mengenai rencana kerja sama ekonomi sub regional Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) di Provinsi Kepulauan bangka Belitung.

“Dalam forum ini kita akan memaparkan rencana kerja sama beberapa bidang, yakni bidang transportasi dan konektivitas, kerja sama di bidang fasilitas perdagangan dan investasi, kerja sama bidang pertanian dan industri berbasis agro, kerja sama di bidang pariwisata, serta kerja sama di bidang pengembangan sumber daya manusia dan pendidikan,” tutur Erzaldi, dalam keterangan tertulis, Senin (1/10/2018).

Dengan adanya kerja sama ini menurut Erzaldi, diharapkan percepatan dan akselerasi pembangunan di Kepulauan Bangka Belitung akan semakin meningkat. “Oleh sebab itu kita akan terus bekerja keras untuk mewujudkan semua rencana dan perjuangan ini,” ujar Erzaldi.

Rangkaian PTM tahun ini yang akan dihadiri Menko Bidang Perekonomian akan diisi pula dengan berbagai acara sekaligus dalam rangka perayaan ulang tahun kerja sama IMT-GT ke-25, yaitu IMT-GT Business Opportunities Forum dan IMT-GT Green Cities Conference.

Tujuan utama rangkaian pertemuan ini adalah laporan capaian kegiatan selama tahun 2017-2018 dan penyusunan rencana tindak lanjut arahan Presiden RI Joko Widodo dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) IMT-GT ke-11 pada April 2018 di Singapura.

Khusus Chief Ministers’ and Governors’ Forum (CMGF) ke-15, selain dihadiri Kementerian Bidang Perekonomian hadir pula delegasi dari Kementerian Luar Negeri, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata serta sejumlah kepala daerah seperti Gubernur Aceh, Wagub Sumatera Utara, Wagub Sumatera Barat, Wagub Riau, Walikota Pekanbaru, Bupati Bangka Selatan dan perwakilan dari Kota Pangkalpinang.

BERITA TERKAIT

Sedangkan utusan dari negara Malaysia sebagai tuan rumah adalah seluruh kerajaan dari Semenanjung Malaysia. Juga hadir seluruh utusan provinsi dari negara Thailand.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas