Tribun Bisnis

Saatnya Mulai Bisnis Online, Kios myIM3 Tawarkan Penghasilan Tambahan Dengan Jual Pulsa

Tapi sekitar pertengahan April lalu, saya dan beberapa teman terpaksa harus diberhentikan oleh perusahaan akibat pandemi Covid-19.

Penulis: Dea Duta Aulia
Saatnya Mulai Bisnis Online, Kios myIM3 Tawarkan Penghasilan Tambahan Dengan Jual Pulsa
Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM - Di sebuah kamar kost berukuran 4 x 4 meter, Hermawan (23) nampak sedang sibuk dengan rutinitas barunya, yaitu membungkus beberapa paket dagangan yang akan dikirim ke luar kota.

Saat berbincang dengan Tribunnews, Senin (10/8/2020) siang, ia menceritakan, rutinitas barunya tersebut  telah dilakukan sejak April 2020 lalu, semenjak dirinya menjadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat pandemi Covid-19.

“Dulunya saya bekerja di sebuah ritel pakaian di kawasan Margonda Depok. Tapi sekitar pertengahan April lalu, saya dan beberapa teman terpaksa harus diberhentikan oleh perusahaan akibat pandemi Covid-19,” ujar Hermawan.

Semenjak kejadian tersebut, ia mulai banting setir dengan berjualan frozen food agar mampu membayar sewa kamar kost dan memenuhi kebutuhan hidup. Untuk penjualannya, ia memiliki cara unik yaitu dengan memanfaatkan dunia digital.

 “Di masa seperti saat inikan, harus pinter-pinter nyari duit. Jadi enggak jual frozen food aja, saya juga jual pulsa dan paket internet. Lumayan bisa buat nutup makan sehari-hari,” jelasnya.

Jika melihat pengalaman dari Hermawan, di masa seperti saat ini, dunia digital sangat bermanfaat bagi setiap orang. Pasalnya, dunia digital bukan hanya sebatas sosial media. Namun secara luas, dunia digital bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan hingga wawasan.

Menyadari pentingnya dunia digital di masa seperti saat ini, salah satu perusahaan penyedia jasa internet, Indosat Ooredoo mengajak masyarakat untuk bergabung di inovasi terbarunya, yaitu program Kios myIM3.

Pihaknya mengatakan, inovasi tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat agar memulai usaha di dunia digital.

Pasalnya, Kios myIM3 merupakan program pertama yang memungkinkan masyarakat umum untuk melakukan penjualan paket internet ataupun pulsa IM3 Ooredoo di fitur aplikasi myIM3.

Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh mengatakan, inovasi tersebut merupakan sebuah jawaban dari kebutuhan masyarakat yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan di tengah pandemi.

“Kami sangat memahami bahwa saat ini masyarakat ingin mendapatkan peluang agar bisa tetap produktif dalam menghadapi kondisi ekonomi yang menantang. Oleh karena itu, IM3 Ooredoo menghadirkan program Kios myIM3 untuk membuka dan memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin dengan mudah memulai sebuah bisnis dengan tetap berada di rumah,” kata Kumar.

Pihaknya menambahkan, untuk mengikuti program Kios myIM3 caranya cukup mudah. Pelanggan hanya perlu untuk men-download aplikasi myIM3 dan melakukan pendaftaran.

Selain itu, pelanggan hanya perlu melakukan pengisian saldo Kios myIM3 untuk melakukan penjualan pulsa dan paket internet.

Yang menguntungkan, pelanggan bisa mendapatkan keuntungan finansial menarik dari setiap penjualan pulsa atau paket internet yang tersedia di layanan IM3.

“Kami percaya program Kios myIM3 akan menjadi langkah awal positif bagi pelanggan untuk membuka jendela usaha baru sehingga membawa berbagai manfaat dan keuntungan yang dapat meringankan di situasi sulit saat ini,” tambah Kumar.

Nah, untuk masyarakat yang tertarik dengan program tersebut bisa kunjungi website resminya di sini.

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas