Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Karyawan Aset Paling Berharga, 27 Tahun Mengabdi Sutrimo Terharu Menerima Ini dari Tempat Kerjanya

Nojorono merupakan perusahaan rokok kretek yang berpusat di Kudus, Jawa Tengah, dan merupakan salah satu perusahaan rokok kretek tertua di Indonesia

Karyawan Aset Paling Berharga, 27 Tahun Mengabdi Sutrimo Terharu Menerima Ini dari Tempat Kerjanya
dok.
Sutrimo (kiri) ketika menerima piagam emas dari perusahaan. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bagi banyak perusahaan, karyawan merupakan aset paling berharga yang dimiliki untuk mendukung keberlanjutan bisnis perusahaan. Karenanya, perusahaan akan berusaha mempertahanan karyawan berprestasi.

“Bagi kami, karyawan adalah aset yang sangat berharga, dan komitmen inilah yang terus dijaga pada setiap kebijakan strategis yang dilakukan perusahaan dalam menjalankan bisnis,” ujar Managing Director PT Nojorono Tobacco International, Arief Goenadibrata, Kamis (15/4/2021).

Nojorono merupakan perusahaan rokok kretek yang berpusat di Kudus, Jawa Tengah, dan merupakan salah satu perusahaan rokok kretek tertua di Indonesia.

Perusahaan ini didirikan di Kudus, pada 14 oktober 1932 oleh Ko Djee Siong dan Tan Djing Thay.

Di perusahaan ini, tak sedikit karyawan yang betah bekerja mengabdi sampai puluhan tahun. Satu diantaranya adalah Sutrimo, Sutrimo sudah 27 tahun bekerja di perusahaan ini dan kini dia memasuki masa purna bakti.

Baca juga: Perlu Regulasi Khusus Terkait Produk Tembakau yang Dipanaskan dan Rokok Elektrik

Sutrimo mengaku, selama bekerja di perusahaan ini, dia bisa menafkahi anak istrinya dan bisa menyekolahkan 3 anak saya hingga jenjang pendidikan tinggi. Dua diantaranya saat ini menjadi PNS dan perawat di salah satu RS terkemuka.

"Saya sangat berterima kasih untuk kesempatan berkarya bersama Nojorono, apa yang telah saya dapatkan dari perusahaan sungguh tidak pernah saya duga sebelumnya,” ujar Sutrimo.

Sutrimo merupakan satu dari 15 karyawan lintas jabatan yang menerima piagam emas dari perusahaan tempatnya bekerja.

Dalam kegiatan seremoni, sejumlah 15 karyawan purna bakti lintas jabatan dalam manajemen, menerima penghargaan berupa piagam emas yang disesuaikan dengan masa bakti. Selanjutnya, untuk ratusan karyawan purna bakti lainnya, seremoni pemberian penghargaan digelar di masing - masing kantor cabang dimana karyawan tersebut ditempatkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas