Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kerjasama Lebih dari 80 Kreator Lokal, Ini Capaian POPS Worldwide dalam Industri Hiburan Digital

POPS Worldwide menerapkan pendekatan berskala dan multi-kanal melibatkan platform pihak ketiga seperti YouTube, Facebook Spotify, TikTok.

Kerjasama Lebih dari 80 Kreator Lokal, Ini Capaian POPS Worldwide dalam Industri Hiburan Digital
Meson Digital
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM -  Setahun sudah beroperasi di Indonesia, POPS Worldwide, perusahaan penyedia hiburan berbasis digital, telah bekerjasama dengan lebih dari 80 konten kreator lokal.

Selama itu, POPS Worldwide mencatatkan lebih 500 juta views di kanal YouTube sebagai bentuk kontribusi dalam industri hiburan digital.

Tidak hanya itu, POPS Worldwide juga telah aktif menjalin kerjasama dengan 50 brand ternama di Indonesia dalam menggelar 80 kampanye yang menjembatani komunikasi pesan suatu brand melalui kolaborasi bersama para konten kreator lokal.

Esther Nguyen sebagai Founder & CEO POPS Worldwide mengucapkan selamat kepada POPS Indonesia.

"Hanya dalam waktu satu tahun operasi kami telah mencapai sangat banyak prestasi. Kami bangga dapat membangun posisi sebagai salah satu pelaku industri penting dalam periode yang relatif singkat," kata Esther, seperti dikutip Kontan.Id.

Baca juga: Pemerintah Dorong Vaksinasi dan Digitalisasi bagi Pedagang Pasar

Baca juga: IndiHome Gandeng Viu untuk Suguhkan Hiburan Korea dan Asia

Menurut dia, Indonesia merupakan pasar yang sangat penting. Pihaknya berharap dapat melanjutkan sukses berkelanjutan bersama para mitra.

Pengalaman POPS Worldwide di industri hiburan digital Asia Tenggara seperti Vietnam, Thailand, Indonesia, dan Singapura membuat mereka menyadari profil akan masyarakat digital ready.

Oleh karena itu POPS Worldwide menerapkan pendekatan berskala dan multi-kanal yang melibatkan platform pihak ketiga seperti YouTube, Facebook Spotify, Instagram, dan TikTok.

Hal ini menjadi faktor pendorong keterhubungan antara brand dan konten kreator lokal semakin kuat dan saling menyokong satu sama lain.

Baca juga: Presiden Jokowi Minta 30 Juta UMKM Masuk Sistem Digital pada 2023

Melihat dari sisi konten kreator, mereka dapat menyampaikan manfaat dari strategi komunikasi seperti kampanye yang diadakan brand kepada audiens mereka.

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas