Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Sandiaga Uno: Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Penopang Ekonomi Nasional

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebutkan, bahwa pelaku usaha ekonomi kreatif penopang ekonomi Indonesia.

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Sandiaga Uno: Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Penopang Ekonomi Nasional
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Sandiaga Uno: Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Penopang Ekonomi Nasional 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebutkan, bahwa pelaku usaha ekonomi kreatif penopang ekonomi Indonesia.

Selain itu Sandiaga Uno juga mengungkapkan, bahwa pelaku usaha ekonomi kreatif juga memberikan 97 persen lapangan kerja di Indonesia.

"Maka dari itu para pelaku usaha kreatif, perlu diberikan jalan untuk dapat bekerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan," ucap Sandiaga Uno, Senin (18/10/2021).

Dengan diberikan kesempatan untuk bekerjasama dengan berbagai pihak, lanjut Sandiaga Uno, tentunya diharapkan menjadi solusi untuk para pelaku usaha kreatif bangkit dan mampu menggerakan ekonomi nasional.

"Selain itu, para pelaku usaha kreatif juga bisa memanfaatkan pembiayaan dari PNM untuk dapat mengembangkan usaha mereka," kata Sandiaga Uno.

Baca juga: Sandiaga Uno: Kemenparekraf Siapkan Inovasi hingga Kolaborasi untuk Pengembangan UMKM

Maka dari itu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan melakukan berbagai strategi inovasi, adaptasi dan kolaborasi untuk para pelaku UMKM untuk dapat terus berkembang.

BERITA REKOMENDASI

"Tidak hanya itu, para pelaku usaha ekonomi kreatif juga tentunya harus berani mengambil peluang melalui stimulus dari pemerintah agar dapat bangkit dan terus maju," ucap Sandiaga Uno.

Kemenparekraf juga, lanjut Sandiaga Uno, akan terus membina dengan program pendampingan dan pemasaran para pelaku usaha ekonomi kreatif melalui Gerakan Bangga Buatan Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas