Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Jokowi Resmikan Perluasan Bandara Komodo, Pembangunan Ditargetkan Selesai Tahun Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan perluasan bandar udara Komodo di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Kamis, (21/7/2022).

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Jokowi Resmikan Perluasan Bandara Komodo, Pembangunan Ditargetkan Selesai Tahun Depan
dok Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan perluasan bandar udara Komodo di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Kamis, (21/7/2022). 

Laporan Eartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan perluasan bandar udara Komodo di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Kamis, (21/7/2022).

Presiden mengatakan pemerintah akan terus memperbaiki dan menambah sejumlah fasilitas yang kurang di bandara Komodo.

“Ini bandara Komodo terminal sudah diperlebar. Masih kurang ya diperlebar lagi kalau nanti semakin penuh ya harus diperluas lagi,” kata Presiden.

Baca juga: Airport Tax Naik di 18 Bandara, Berikut Daftarnya

Termasuk kata Presiden masalah runway yang kurang panjang. Presiden meminta pada tahun depan masalah runway sudah selesai agar pesawat berbadan lebar bisa masuk.

“Kemudian tadi Menhub menyampaikan runwaynya masih kurang, kalau ditambah 100 meter sudah wide body sudah bisa masuk, ya tambah, kalau gak bisa tambah. Ini maksimal tahun depan harus selesai,” katanya.

Presiden berharap perluasan bandara Komodo dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Labuan Bajo. Pesawat-pesawat mancanegara bisa langsung menuju bandara Komodo.

Baca juga: Kucurkan Dana Rp 117 Miliar, Kemenhub Kembangkan Bandara Komodo, dari Runway hingga Terminal

BERITA REKOMENDASI

“Kita harapkan dengan tambahnya turis baik dari mancanegara maupun wisatawan nusantara, labuan baju menjadi semakin dikenal dan yang paling penting bisa mensejahterakan masyarakat kita utamanya, khususnya masyarakat Nusa Tenggara Timur,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas