Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

SIG Dorong Pembangunan Berkelanjutan dengan Pelibatan Masyarakat

PT Semen Indonesia (SIG) memastikan kegiatan bisnisnya selalu melibatkan masyarakat untuk mencapai pembangunan berkelanjutan. 

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in SIG Dorong Pembangunan Berkelanjutan dengan Pelibatan Masyarakat
Warta Kota/Henry Lopulalan
Aktivitas bongkar muat semen pada distributor PT Semen Indonesia (SI) di kawasan Kapuk, Jakarta Barat, Rabu (22/8/2019). PT Semen Indonesia (SIG) memastikan kegiatan bisnisnya selalu melibatkan masyarakat untuk mencapai pembangunan berkelanjutan.  Warta Kota/Henry Lopulalan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Semen Indonesia (SIG) memastikan kegiatan bisnisnya selalu melibatkan masyarakat untuk mencapai pembangunan berkelanjutan. 

General Manager of CSR SIG Edy Saraya menjelaskan, perseroan berkomitmen menjalankan sustainability yang sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan.

Dia mengatakan, komitmen perseroan tersebut diwujudkan melalui empat pilar program TJSL BUMN, yaitu pilar Ekonomi, Sosial, Lingkungan, serta Hukum dan Tata Kelola.

“Sebagai perusahaan BUMN, SIG bertanggung jawab untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat," kata Edy dalam keterangannya, Rabu (31/8/2022). 

Menurutnya, setiap kegiatan operasional yang dilakukan perusahaan telah bersinergi melalui proses keterlibatan dan pemberdayaan masyarakat.

"Hal ini kami lakukan demi mewujudkan tercapainya tujuan pembangunan yang berkelanjutan serta upaya menjaga harmonisasi dan tumbuh bersama masyarakat," ujar Edy. 

BERITA TERKAIT

Atas upaya tersebut, SIG mendapat lima penghargaan Nusantara CSR Awards 2022 untuk kategori Peningkatan Mutu Pendidikan, Pemberdayaan Ekonomi Komunitas, Pengembangan Desa Wisata, Pemberdayaan Penyandang Disabilitas, serta Pemimpin Penginspirasi Praktik CSR.

Baca juga: SIG Manfaatkan Limbah dan Sampah Jadi Bahan Bakar Alternatif

Nusantara CSR Awards merupakan ajang penghargaan yang diinisiasi oleh The La Tofi School of Social Responsibility untuk perusahaan yang dianggap mempunyai komitmen dan kontribusi pada masyarakat dan lingkungan.

Baca juga: SIG Terapkan Konsep Industri Hijau untuk Tekan Emisi Rumah Kaca

"Penghargaan ini merupakan apresiasi sekaligus motivasi bagi kami untuk menjalankan program CSR yang sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs)," ujar Edy.  

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas