Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pelaku Usaha Didorong Kembangkan Bisnisnya dengan Membuat Program untuk Pelanggan

Pebisnis kecil maupun besar didorong menyediakan program loyalitas pelanggan yang lebih mudah untuk mengembangkan bisnisnya.

Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Pelaku Usaha Didorong Kembangkan Bisnisnya dengan Membuat Program untuk Pelanggan
Tribunnews.com/Naufal Lanten
Ilustrasi pelaku usaha sektor makanan. Pelaku usaha didorong mengembangkan bisnisnya melalui program loyalis agar memiliki pelanggan setia, seperti memberikan nilai yang tidak didapat di tempat lain atau memberikan reward. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaku usaha didorong mengembangkan bisnisnya melalui program loyalis agar memiliki pelanggan setia, seperti memberikan nilai yang tidak didapat di tempat lain atau memberikan reward.

Hal tersebut dilakukan seiring adanya survei yang dilakukan Forbes pada 2020, di mana sekitar 58 persen pelanggan akan berbelanja lebih banyak pada brand yang mereka loyal.

Hal ini diperkuat survey Customer Engagement & Loyalty Stats dari Access Development, yang menyebutkan 61% yang membuat pelanggan loyal adalah dengan memberikan hadiah dan penawaran menarik.

“Angka statistik ini menunjukkan bahwa program loyalitas pelanggan merupakan cara dan strategi untuk meningkatkan retention, dan juga bisa menarik pelanggan baru sehingga angka penjualan bisa meningkat,” jelas Direktur Utama PT Poin Sukses Makmur (OttoPoint) James Hamdani yang dikutip dari Kontan, Rabu (9/11/2022).

Baca juga: Pemerintah Dorong Pengembangan Bisnis Mie Sagu Via Marketplace

Menurutnya, OttoPoint berkomitmen membantu pebisnis kecil maupun besar dengan menyediakan program loyalitas pelanggan yang lebih mudah untuk mengembangkan bisnisnya.

“OttoPoint ingin membuat usaha kecil bisa bersaing dengan brand-brand besar melalui loyalty program yang mudah dan bisa disesuaikan,” papar James.

OttoPoint telah memiliki ratusan mitra dari berbagai berbagai bisnis dan berbagai industri, antara lain Bank Jambi, OttoPay, Bali United, Jeji Puff, Dum dum, dan bisnis lainnya.

BERITA REKOMENDASI

OttoPoint sendiri berusaha memberikan layanan sesuai dengan kebutuhan masing-masing bisnis, antara lain OttoStamp yang memudahkan pelaku bisnis untuk memiliki stamp digital yang dapat membantu meningkatkan traffic dan penjualan tempat usaha.

Sebagai channel marketing tambahan, layanan ini dapat menjangkau pelanggan lebih luas dan memberikan kesempatan berpromosi dan cross-selling lebih banyak lagi yang menguntungkan baik untuk bisnis berskala besar maupun kecil.

Eksklusifitas yang juga bisa dimiliki pelaku bisnis adalah OttoPoint menawarkan solusi program loyalitas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan spesifik dari mitra bisnis.

James menuturkan, OttoPoint telah berhasil membantu pebisnis meningkatkan 10 klai jumlah Gross Transaction Value (GTV), 6x frekuensi transaksi, dan 268% peningkatan customer loyal dalam waktu kurang dari satu tahun. (Tendi Mahadi/Kontan)

Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas