Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Krakatau Steel dan Sarana Multi Infrastruktur Teken Kerjasama Perjanjian Pembiayaan

Agus Nizar Vidiansyah menjelaskan bahwa perjanjian ini adalah Perjanjian Line Facility di mana pendanaannya digunakan untuk dukung pengembangan bisnis

Penulis: Sanusi
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Krakatau Steel dan Sarana Multi Infrastruktur Teken Kerjasama Perjanjian Pembiayaan
KOMPAS IMAGES
Fasilitas produksi baja lembaran panas di pabrik Krakatau Steel Tbk di Kota Cilegon. Subholding PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (PT KS) yaitu PT Krakatau Sarana Infrastruktur (PT KSI) menandatangani perjanjian pembiayaan dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (PT SMI). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Subholding PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (PT KS) yaitu PT Krakatau Sarana Infrastruktur (PT KSI) menandatangani perjanjian pembiayaan dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (PT SMI) pada Rabu, 28 Desember 2022 di Gedung Krakatau Steel, Jakarta.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Utama PT KSI Agus Nizar Vidiansyah dan Direktur Pembiayaan dan Investasi PT SMI Sylvi J. Gani, yang disaksikan oleh Direktur Utama PT KS Silmy Karim dan Direktur Utama PT SMI Edwin Syahruzad.

Direktur Utama PT KSI Agus Nizar Vidiansyah menjelaskan bahwa perjanjian ini adalah Perjanjian Line Facility di mana pendanaannya akan digunakan untuk mendukung pengembangan bisnis kawasan industri dan pendukungnya bagi PT KSI.

Baca juga: Silmy Karim Masih Jalankan Tugas Sebagai Dirut Krakatau Steel Hingga Dilantik Jadi Dirjen Imigrasi




“Dalam rangka mendukung pertumbuhan serta pengembangan bisnis kawasan industri dan pendukungnya, PT KSI berencana akan memanfaatkan lahan-lahan milik Krakatau Steel. Pendanaan ini diharapkan dapat mendukung strategi land banking PT KSI sehingga dapat berdampak positif pada peningkatan kinerja PT KSI,” jelas Vidiansyah.

Dengan adanya penandatanganan perjanjian pembiayaan ini akan mendukung percepatan pencapaian target dari land banking. Selain itu, strategi ini tentunya juga akan memberikan nilai tambah bagi Krakatau Steel terutama dalam memenuhi kewajiban kepada Lender.

PT KSI merupakan perusahaan Subholding Krakatau Steel yang diresmikan pada tanggal 13 Juli 2021 oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca juga: Dirjen Imigrasi Baru, Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim Kantongi Harta Rp208,8 Miliar

Saat ini PT KSI membawahi enam anak perusahaan dengan empat pilar bisnis utama yaitu kawasan industri, pelabuhan, pengolahan air industri dan penyedia energi listrik. Serta dua pilar bisnis pendukung yaitu teknologi informasi dan jasa industri sehingga menjadikan PT KSI sebagai perusahaan penyedia infrastruktur industri yang berdaya saing.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas