Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Rajin Buat Konten dan Spill Produk dari Shopee, Fuji Utami Cuan Sampai Ratusan Juta!

Dari kebiasaan belanja online-nya, Fuji malah mendapat cuan dengan program afiliasi dan spill produk.

Penulis: Nurfina Fitri Melina
Editor: Anniza Kemala
zoom-in Rajin Buat Konten dan Spill Produk dari Shopee, Fuji Utami Cuan Sampai Ratusan Juta!
Istimewa
Fuji Utami (Public Figure & Shopee Affiliate), Lifni Sanders (Beauty Influencer & Shopee Affiliate), dan Irene Ursula (Founder of Somethinc, Amaterasun & Glowinc) saat memeriahkan acara Shopee 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival: Makna Cantik Versi Kamu. 

TRIBUNNEWS.COM - Era digital telah melahirkan berbagai kesempatan dan peluang baru. Salah satunya dirasakan oleh Fuji Utami saat mulai menjalani dan mengenal lebih dalam Shopee Affiliates Program

Sebelumnya Fuji memang fokus dan dikenal sebagai aktris dan influencer yang aktif membagikan berbagai konten menarik bersama keluarganya melalui platform sosial medianya. 

Namun kini, setelah melihat belanja online menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan fashion dan beauty tanpa perlu keluar rumah, ia menyadari bahwa Shopee memberikan kesempatan luas, tidak hanya untuk mencari penghasilan tambahan tetapi juga cara menarik dalam meningkatkan interaksi terhadap followers-nya.




Diketahui bahwa era digital melahirkan berbagai kesempatan dan peluang baru, salah satunya adalah kehadiran konten kreator dan influencer yang berhasil membawa pengaruh besar khususnya dalam perubahan strategi bisnis di beberapa tahun terakhir.  

Melihat tren dan inovasi yang masih kuat dalam industri ini, bersamaan dengan keinginan Fuji untuk mendapatkan penghasilan tambahan, Fuji dipertemukan dengan program Shopee Affiliates pada April 2023 saat bulan puasa.

Baca juga: Diskusi Seru Fuji Utami dan Lifni Sanders Ajak Maknai Arti Cantik Lewat Promo Menarik di Shopee 8.8

Ikut memeriahkan acara Shopee 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival: Makna Cantik Versi Kamu, Fuji berbagi cerita keseruannya memanfaatkan kampanye Shopee 8.8 dan menjadi Shopee Affiliate, “Aku merasa terwakilkan banget sih dengan adanya kampanye 8.8 Great Beauty & Fashion Sale ini ini. Apalagi ada promo Semua Di Shopee Diskon 50 persen, ini mah aku bisa belanja terus. Aku jadi makin mudah buat cari makeup baru, ngestok skincare, sampai beli baju baru dengan harga yang cuan banget!"

"Biasanya kalo aku sendiri paling suka nyari skincare dan makeup yang benar-benar aku sering gunakan, seperti sunscreen dan lipstik. Selain promo, yang buat makin semangat belanja adalah aku bisa spill-spill link produknya juga ke followers aku, jadi memudahkan mereka untuk menemukan produknya," sambungnya.

BERITA TERKAIT

Dari kebiasaan belanja online-nya, Fuji malah mendapat cuan karena jadi Shopee Affiliate. Fuji menambahkan, “Hampir semua barang aku beli online. Waktu awal mula aku ikut Shopee Affiliates Program sebenarnya iseng aja sih diajakin sama teman aku. Aku diberitahu temanku kalau share link produk dan membuat konten review bisa dapat komisi. Awalnya sempat eror karena aku belum paham benar dan komisi aku cuma Rp0, tapi aku tetap giat share link."

"Tiba-tiba dalam waktu tiga minggu, sudah masuk tiga digit. Aku benar-benar kaget ternyata lumayan banget ya!" ceritanya.

Bagi Fuji, program ini telah banyak memberikan kemudahan, keuntungan serta manfaat. Salah satu daya tarik utama nya adalah bagaimana Shopee Affiliates Program ini memberikan kesempatan bagi Fuji untuk mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus keluar rumah dan tetap bisa sambil istirahat setelah menjalani aktivitas yang padat. 

Baca juga: Riset Snapcart: Program Afiliasi Shopee Jadi Pilihan Masyarakat di Era Baru Industri E-commerce

Hanya dengan menciptakan suatu konten kreatif dan menarik untuk meningkatkan daya tarik sebuah produk yang kita rekomendasikan serta mencantumkan link khusus, Fuji berkesempatan mendapatkan komisi atau penghasilan tambahan.

“Selama bergabung dalam Shopee Affiliates Program, ternyata hasilnya benar-benar di luar dugaanku, setiap minggu nya penghasilannya lumayan banget untuk tambahan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Akhirnya aku jadi lebih rajin lagi share link Shopee Affiliate-ku di media sosial, hingga sekarang komisi yang aku terima bisa sampai menyentuh ratusan juta perbulan, semoga bisa sampai empat digit aminn!" tutur Fuji.

"Berkat komisi dari Shopee Affiliate ini aku bisa menambahkan saldo tabungan untuk berbagai kebutuhan. Saking banyaknya manfaat yang aku rasakan, aku terkadang ajak teman atau keluargaku untuk daftar, lho!” ucapnya.

Melalui akun sosial medianya, Fuji dapat memberikan inspirasi dan makin meningkatkan interaksi bersama followers-nya. Antusiasme followers Fuji khususnya terhadap produk-produk yang digunakan sangat tinggi, sehingga tidak jarang Fuji mendapat permintaan untuk membagikan atau spill produk-produk yang digunakan.

“Aku pribadi merasa kalau buat konten Shopee Affiliate itu simpel dan mudah banget, semuanya mengalir begitu saja buatku karena biasanya apapun yang aku pakai atau terlihat in frame di konten-konten yang aku share itu sering ditanyakan sama followers-ku, mulai dari produk beauty, fashion, hingga terkadang makanan. Dan barang-barang yang aku share benar-benar yang aku pakai, jadi aku review karena aku suka," pungkas Fuji.

Ingin bergabung dalam program Shopee Affiliate? Kamu dapat mengakses tautan berikut https://shopee.co.id/m/affiliates atau mencari kata kunci ‘Shopee Affiliates Program’ pada fitur pencarian di aplikasi Shopee.

Baca juga: Shopee Hadirkan Shopee Affiliate Meet-Up Special Ramadan Bersama Awkarin dan Cici Konten

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas