Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Asuransi BUMN Ini Pertahankan Peringkat Stabil di Pefindo Credit Rating Agency

Rating yang stabil dari Pefindo dapat meningkatkan kualitas portofolio bisnis maupun layanan.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Asuransi BUMN Ini Pertahankan Peringkat Stabil di Pefindo Credit Rating Agency
dok. Indonesia Re OK
PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re mempertahankan peringkat di Pefindo Credit Rating Agency dengan hasil idAA- dan peringkat Obligasi Wajib Konversi Perusahaan I Tahun 2014 di idA+. Rating yang stabil dari Pefindo dapat meningkatkan kualitas portofolio bisnis maupun layanan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re mempertahankan peringkat di Pefindo Credit Rating Agency dengan hasil idAA- dan peringkat Obligasi Wajib Konversi Perusahaan I Tahun 2014 di idA+. 

Direktur Utama Indonesia Re Benny Waworuntu mengatakan, peringkat yang diberikan mencerminkan peran penting Indonesia Re dalam mendukung misi pemerintah, serta posisi perusahaan yang kuat dalam industri reasuransi. 




Menurutnya,  adanya layanan perlindungan asuransi atau reasuransi yang kuat, risiko finansial yang dihadapi oleh perusahaan dan individu dapat diminimalkan, serta dapat mendorong investasi yang lebih aman dan pertumbuhan ekonomi yang lebih berkelanjutan.

Baca juga: Perluas Pemasaran Asuransi, BRI Insurance Kerja Sama dengan PKSS

"Langkah-langkah perbaikan portofolio di semua lini bisnis Indonesia Re tidak hanya membawa dampak positif bagi perusahaan itu sendiri, tetapi juga untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia secara keseluruhan,” kata Benny ditulis Selasa (29/8/2023). 

Ia menyebut, keberhasilan dalam menjaga peringkat rating yang stabil sejalan dengan dorongan untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan kepercayaan dari para pemangku kepentingan.

Stabilitas peringkat kredit Indonesia Re dalam industri reasuransi tidak hanya sekedar mencerminkan kualitas perusahaan itu sendiri, tetapi juga memiliki dampak yang mendalam pada ekonomi Indonesia secara keseluruhan. 

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut Ia mengatakan, dengan melakukan perubahan struktur treaty menjadi lebih sustainable, memastikan kecukupan premi reasuransi, menetapkan biaya akuisisi pada tingkat yang wajar dan memperbaiki proses bisnis, perusahaan mampu mengoptimalkan efisiensi dan meminimalkan risiko. 

“Harapannya pencapaian kami dalam mempertahankan rating yang stabil dari Pefindo dapat meningkatkan kualitas kami dalam segala hal, baik dari sisi portofolio bisnis maupun layanan," papar Benny.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas