Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Asosiasi: Digitalisasi dan Inovasi Teknologi Tulang Punggung Industri Fintech

Para CTO dan CIO membahas perkembangan ekosistem keuangan digital dengan menekankan aspek kolaborasi dan inovasi berkelanjutan.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Asosiasi: Digitalisasi dan Inovasi Teknologi Tulang Punggung Industri Fintech
handout
Acarai Chief Technology Officer (CTO) & Chief Information Officer (CIO) Community Gathering bekerjasama dengan Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech) di Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beragam inovasi di industri fintech mengemuka di acara Chief Technology Officer (CTO) & Chief Information Officer (CIO) Community Gathering yang diselenggarakan bekerjasama dengan Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech) di Jakarta.

Acara ini menjadi wadah bagi para CTO dan CIO perusahaan-perusahaan fintech untuk saling berjejaring, berbagi pengalaman, dan melihat tren IT dalam menghadapi tantangan di era digital.

Di sesi sharing session, para CTO dan CIO membahas perkembangan ekosistem keuangan digital di mana kolaborasi dan inovasi berkelanjutan menjadi hal yang penting dalam mendukung perkembangan bisnis.

“Kami berharap para CTO & CIO yang tergabung dalam komunitas ini dapat saling berbagi pengetahuan karena tentunya digitalisasi dan inovasi teknologi menjadi peran penting dan tulang punggung di industri fintech. Kami berharap momen ini dapat menjadi cikal bakal kolaborasi antar pelaku industri,” kata Sekretaris Jenderal Aftech Budi Gandasoebrata dikutip Selasa (19/9/2023).

CEO Faspay Eddy Tju menyampaikan, pihaknya terus berinovasi untuk mendukung pertumbuhan bisnis beragam industri, khususnya industri fintech dengan memberikan ragam solusi pembayaran online terlengkap.

“Kami yakin setiap pelaku industri perlu mengadopsi serta memanfaatkan berbagai teknologi inovatif, termasuk teknologi pembayaran online untuk meningkatkan skala bisnis dan mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia,” kata Eddy.

BERITA TERKAIT

September ini, Faspay meluncurkan Faspay Billing 2.0 sebagai pengembangan terbaru dari versi sebelumnya yang memampukan pebisnis untuk mengirimkan online invoicing maupun payment link serta menerima pembayaran online dari pelanggan dengan aman dan mudah.

Baca juga: Menkop UKM Teten Masduki Minta Fintech Turunkan Bunga Pinjaman

Beberapa fitur terbaru layanan Faspay Billing 2.0 ini diantaranya adalah fitur pembuatan dan pengiriman e-faktur pajak, fitur proforma invoice, fitur pembuat QR otomatis untuk penagihan pembayaran yang disebut sebagai QR Business Profile, hingga fitur manual payment checking untuk sinkronisasi data antara pembayaran.

Baca juga: OJK: Sektor Pembiayaan UMKM Jadi Tantangan Industri Fintech Lending

Tak kalah pentingnya dari layanan invoicing online Faspay Billing 2.0, layanan Faspay di bidang pengiriman uang secara massal atau disbursement juga dilengkapi dengan fitur penarikkan uang tunai tanpa kartu atau cardless withdrawal yang telah siap digunakan di ATM Permata Bank.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas