Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Berhasil Jalankan GCG, Dian Swastatika Sentosa Tbk Raih 2 Penghargaan IICD

Penghargaan ini menunjukkan salah satu wujud komitmen DSSA dalam menghadirkan inovasi terdepan dalam menerapkan prinsip

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Berhasil Jalankan GCG, Dian Swastatika Sentosa Tbk Raih 2 Penghargaan IICD
istimewa
Emiten di sektor energi dan infrastruktur PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) meraih penghargaan Top 50 Big Capitalization Public Listed Company dan Best Equitable Treatment of Shareholders Big-Cap di acara The 14th IICD Corporate Governance Award 2023 yang diselenggarakan Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) di Jakarta, pada 18 September 2023. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Emiten di sektor energi dan infrastruktur PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) meraih penghargaan Top 50 Big Capitalization Public Listed Company dan Best Equitable Treatment of Shareholders Big-Cap di acara The 14th IICD Corporate Governance Award 2023 yang diselenggarakan Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) di Jakarta, pada 18 September 2023.

Top 50 Public Listed Company ini merupakan penghargaan yang telah diraih DSSA selama 8 periode berturut-turut. Di ajang yang sama DSSA juga pernah meraih penghargaan untuk kategori Best Disclosure and Transparency Big-Cap (2021) dan Best Overall Mid-Cap (2022).

Baca juga: Empat Perusahaan Pembentuk PalmCo Raih Predikat Sangat Baik dalam Penerapan GCG

Acara yang mengusung tema Improving Quality Reporting to Encourage Stakeholders Engagement ini merupakan ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan IICD untuk mengapresiasi perusahaan-perusahaan publik yang berhasil menerapkan praktik-praktik Good Corporate Governance (GCG) terbaik.

Penghargaan ini menunjukkan salah satu wujud komitmen DSSA dalam menghadirkan inovasi terdepan dalam menerapkan prinsip dan praktik-praktik GCG terbaik untuk mendukung kemajuan dan keberlanjutan usaha jangka panjang perusahaan.

DSSA adalah salah satu perusahaan pilar Grup Sinar Mas di sektor energi dan infrastruktur. Lini bisis DSSA mencakup 4 sektor yaitu pertambangan dan perdagangan batu bara, pembangkit tenaga listrik, teknologi dan perdagangan pupuk dan bahan kimia.

Ajang Corporate Governance Award 2023 yang digelar oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) memberikan penghargaan kepada total 50 emiten atas praktik tata kelola perusahaan yang baik (GCG) dan tidak terlibat kasus serius yang bertentangan dengan prinsip GCG.

BERITA TERKAIT

Ketua Umum IICD Sigit Pramono mengatakan penghargaan tersebut merupakan salah satu bentuk dorongan agar perusahaan dapat menjunjung tinggi praktik tata kelola perusahaan yang baik.

“Tidak semua direksi atau komisaris sungguh-sungguh menerapkan tata kelola yang baik di urutan pertama. Dengan penghargaan ini, mudah-mudahan menjadi komitmen untuk kita bersama-sama membangun negeri dengan tata kelola yang baik,” kata Sigit dalam kegiatan The 14th IICD CG Conference & Award 2023 di Jakarta, Senin.

Baca juga: Kolaborasi Indofund - Dipay Sosialisasikan Pendanaan dan Pembayaran Digital Agar UMKM Naik Kelas

Mantan Wakil Presiden RI Boediono, selaku Ketua Dewan Penasehat IICD, mengatakan upaya membangun tata kelola yang baik membutuhkan kesinambungan antara sektor publik dan swasta.

Perusahaan-perusahaan yang mengantongi penghargaan Corporate Governance Award 2023 diharapkan dapat meningkatkan tata kelola yang baik sehingga mendorong kemajuan dunia usaha di Tanah Air.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas