Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Deretan Pengusaha Muda Indonesia yang Sukses Kelola Bisnis Beromzet Triliunan Rupiah

Kerja keras, pantang menyerah, ulet, serta pantang menyerah menjadi modal penting banyak pengusaha muda meraih sukses di bisnis yang digeluti.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Deretan Pengusaha Muda Indonesia yang Sukses Kelola Bisnis Beromzet Triliunan Rupiah
handout
Pengusaha Felix Soesanto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kerja keras, pantang menyerah, ulet, serta tekad kuat pantang menyerah menjadi modal penting banyak pengusaha muda meraih sukses di bisnis yang digeluti.

Para pengusaha muda Indonesia ini bergelut di berbagai bidang usaha yang beragam, dari bisnis kuliner hingga membangun sebuah startup dan bisnis digital.

Tren digitalisasi di segala sektor bisnis dan industri, memberikan berkah tersendiri bagi kalangan pengusaha muda ini untuk melakukan berinovasi.

Sederet nama pengusaha muda sukses dengan jumlah kekayaan mencapai triliunan rupiah mulai mencuat kepermukaan, antara lain Anderson Sumarli, Co-Founder dan CEO dari Ajaib Group yang mengembangkan aplikasi investasi Ajaib, kemudian Martin Reyhan Suryohusodo (Otoklix), lalu ada Steven Wongsoredjo (Super), Felix Soesanto dan terakhir Steven Yoe.




Anderson Sumarli, pemuda kelahiran Jakarta tahun 1994 memiliki ketertarikan terhadap pasar modal sejak kecil.

Ketertarikannya pada dunia investasi bermula ketika ia melihat pemberitahaan mengenai harga saham di surat kabar.

Sementara Martin Reyhan Suryohusodo (Otoklix), berkat usahanya menghubungkan pemilik kendaraan dengan bengkel melalui aplikasi bernama Otoklix.

Pria kelahiran Surabaya ini membangun Aplikasi ini pada 2019, kini telah menjadi pemain penting dalam pasar reparasi mobil di Indonesia.

Selanjutnya, Steven Wongsoredjo (Super) pendiri super sebuah platform aplikasi untuk agen penyalur barang kebutuhan warung dan toko.

Aplikasi ini membantu pengusaha-pengusaha kecil untuk menjadi agen dan memesan barang dengan harga yang jauh lebih murah.

BERITA TERKAIT

Pebisnis muda kelahiran Surabaya yang merupakan lulusan dari University of Columbia, Amerika

Baca juga: Ramadan, Ninja Xpress Perkuat Dukungan ke Pebisnis UKM Lewat Ekosistem Pengiriman

Kemudian, Steven Yoe seorang pengusaha yang berasal dari Semarang memiliki bisnis yang bergerak di pembiayaan mobil atau car finance.

Sosok Steven Yoe mungkin jarang terekspos media, namun pria 32 tahun ini aktif membagikan postingan yang membuat dompet pria lain bergetar.

Selain bisnis pembiayaan mobil, Steven Yoe saat ini sedang merambah ke lini bisnis lain yang ia garap bersama istrinya, Vanesa Widjoyo.

Meskipun masih muda, harta Steven Yoe diyakini tak akan habis tujuh turunan.

Baca juga: Kisah Viral Pengusaha Muda Lamar Anak Petani Calon Dokter dengan Mahar Rp 5,5 Miliar

Terakhir, Felix Soesanto pengusaha yang satu ini mengawali bisnisnya dengan bisnis menara telekomunikasi (bisnis tower provide) selama beberapa tahun.

Memiliki insting bisnis yang sangat kuat, pria asal Surabaya ini mulai merambah bisnis lain seperti Properti, seperti residensial, perkantoran, apartemen maupun pergudangan.

Seorang relasi bisnis Felix Soesanto mengatakan bahwa Felix merupakan seorang yang mudah bergaul, humble, namun memiliki insting bisnis yang kuat sehingga dapat mencapai sukses seperti sekarang ini.

Beberapa tahun setelah mengawali bisnis menara telekomunikasi itu, pengusaha berusia 40 tahun inipun, merambah bisnis lainnya, di antaranya properti.

Dikenal sebagai pemegang saham mayoritas dari PT Agung Alam Anugrah, (AAA Properties), Felix mulai mengepakan sayap bisnis ke sektor rumah tapak, apartemen, perkantoran serta pergudangan.

Hingga saat ini, perusahaan properti tersebut telah memiliki total lahan seluas hampir 200 Hektar di berbagai kota, dengan berbagai macam proyek properti mulai dari pergudangan, residensial, komersial (ruko) hingga apartemen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas