Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Ngobrol Banyak dengan Prabowo, Peluang Sri Mulyani Masuk Kabinet Lagi?

Menteri Keuangan Sri Mulyani bertemu Presiden Terpilih RI 2024 - 2029 Prabowo Subianto pada Senin (9/9/2024).

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Ngobrol Banyak dengan Prabowo, Peluang Sri Mulyani Masuk Kabinet Lagi?
Instagram Sri Mulyani
Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Wakil Menteri Keuangan II Thomas Djiwandono bertemu Presiden Terpilih RI 2024 - 2029 Prabowo Subianto, Senin (9/9/2024). 

 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani bertemu Presiden Terpilih RI 2024 - 2029 Prabowo Subianto pada Senin (9/9/2024).




Pertemuan mereka diabadikan Sri Mulyani melalui akun Instagram pribadinya, yaitu @smindrawati. Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II Thomas Djiwandono.

Thomas sendiri merupakan keponakan dari Prabowo. Ia juga tergabung dalam Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran sebelum dilantik menjadi Wamenkeu II.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama hampir tiga jam itu, pembahasan meliputi soal pelaksanaan APBN 2024 dan perkembangan RUU RAPBN 2025 yang sedang berjalan di DPR.

Thomas kemudian ditanya apakah dalam pertemuan itu Prabowo juga menawari Sri Mulyani kembali jadi menteri di pemerintahan yang akan datang.

BERITA TERKAIT

Thomas menyebut bahwa tidak ada pembahasan mengenai hal tersebut.

"Tidak ada. Kita tidak ada bahasan sama sekali mengenai posisi, baik itu antara si Ibu Sri Mulyani dan Pak Prabowo, maupun secara keseluruhan kabinet. Tidak ada sama sekali. Kita bicara substansi APBN," kata Thomas ketika ditemui di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2024).

Dalam pertemuan itu, Thomas membeberkan bahwa pembahasan selain APBN, Sri Mulyani dan Prabowo juga membahas hal-hal ringan.

Ia tidak menyebutkan lebih detail mengenai pembahasan ringan yang terjadi antara Sri Mulyani dan Prabowo.

Namun, mengingat Sri Mulyani dan Prabowo sudah saling kenal karena sama-sama menjabat sebagai menteri di pemerintahan saat ini, pembicaraan ringan pun tak terelakkan.

Dalam unggahan Sri Mulyani di akun Instagramnya, beberapa foto memang menunjukkan Bendahara Negara tersenyum lebar dan tertawa.

Prabowo yang duduk di samping kiri Sri Mulyani juga tampak menyimak pembicaraannya dengan senyum tipis di muka.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas