Tribun

Virus Corona

Selasa Ini Warga Rusia Boleh Bekerja Kembali, Tepat saat Angka Infeksi Jadi Terbanyak ke-3 di Dunia

Presiden Rusia, Vladimir Putin mengurangi pembatasan untuk bekerja yang beberapa pekan ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Penulis: Ika Nur Cahyani
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Selasa Ini Warga Rusia Boleh Bekerja Kembali, Tepat saat Angka Infeksi Jadi Terbanyak ke-3 di Dunia
AFP/ALEXANDER NEMENOV
Seorang wanita muda mengenakan masker, berjalan di Lapangan Merah. Katedral St. Basil. Moskow. Rabu (25/3/2020). Di tengah kekhawatiran tentang penyebaran virus corona COVID-19 yang mengunci sepertiga bagian dunia, (AFP/Alexander NEMENOV) 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Rusia, Vladimir Putin mengurangi pembatasan untuk bekerja yang beberapa pekan ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Seiring dengan pelarangan untuk masuk kerja secara nasional, semua bisnis tidak penting juga diharuskan ditutup.

Kendati demikian, negara mewajibkan para perusahaan untuk tetap membayar gaji karyawan mereka.

Terlepas dari ini, Putin telah menyerahkan sebagian besar kekuasaan pengambilan keputusan pada langkah-langkah kuncian kepada pemerintah daerah.

"Mulai besok, 12 Mei, periode tidak bekerja nasional akan berakhir untuk seluruh negara dan untuk semua sektor ekonomi," kata Putin pada Senin (11/5/2020) dikutip dari The Moskow Times.

"Tetapi perang melawan epidemi tidak berakhir, ancamannya tetap ada bahkan di wilayah di mana situasinya relatif aman," tambahnya.

Mobil-mobil bergerak perlahan di sepanjang jembatan di kemacetan lalu lintas di pusat kota Moskow pada 6 Maret 2020. Pemerintah Rusia keluarkan aturan ancaman 5 tahun penjara bagi warganya yang tidak karantina mandiri Virus Corona selama 14 hari.
Mobil-mobil bergerak perlahan di sepanjang jembatan di kemacetan lalu lintas di pusat kota Moskow pada 6 Maret 2020. Pemerintah Rusia keluarkan aturan ancaman 5 tahun penjara bagi warganya yang tidak karantina mandiri Virus Corona selama 14 hari. (Yuri KADOBNOV/AFP)

Baca: Kasus Corona di Dunia Tembus 4 Juta, 1,5 Juta Pasien Sembuh, Rusia Urutan ke-3

Baca: Perayaan Hari Kemenangan di Pecahan Soviet: Sunyi di Rusia, Parade di Belarus, dan Turkmenistan

Dalam pidatonya di layar televisi, Putin memperpanjang wewenang gubernur regional untuk memberlakukan pembatasan selama wabah.

Selain itu para dokter juga memiliki wewenang menentukan kapan pembatasan sosial atau karantina wilayah ini akan dibuka.

Putin mengatakan, selama periode isolasi ini negara mempersiapkan sistem perawatan kesehatan, meningkatkan jumlah tempat tidur rumah sakit, dan menyelamatkan ribuan nyawa.

"(Ini) memungkinkan kita untuk memulai pencabutan pembatasan secara bertahap," kata Putin.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas