Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

PT Nissen Chemitec Indonesia Dapat Pinjaman 531.000 Dolar AS dari Bank Jepang

PT Nissen Chemitec Indonesia hari ini (28/10/2020) mendapat pinjaman 531.000 Dolar AS dari bank kerjasama internasional Jepang

PT Nissen Chemitec Indonesia Dapat Pinjaman 531.000 Dolar AS dari Bank Jepang
Ist
Pabrik PT Nissen Chemitec Indonesia 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - PT Nissen Chemitec Indonesia hari ini (28/10/2020) mendapat pinjaman 531.000 Dolar AS dari bank kerjasama internasional Jepang (JBIC) dari total pinjaman bersama bank lain menjadi total 759.000 dolar AS.

"JBIC hari ini bekerja sama dengan perusahaan Sumitomo Mitsui Finance & Leasing Co., Ltd. yang ada di Indonesia (SMFLIN) telah menandatangani perjanjian pinjaman dengan jumlah pinjaman maksimum sekitar 531.000 dolar AS," papar sumber Tribunnews.com Rabu ini (28/10/2020).

Perjanjian pinjaman perorangan berdasarkan fasilitas kredit investasi dengan bunga sekitar 1,5% per tahun itu untuk mendukung pengembangan bisnis PT Nissen Chemitec Indonesia di Indonesia.

PT Nissen Chemitec Indonesia adalah anak usaha dari Niizumi Chemical Co., Ltd. yang bermarkas di Nishibarachō 2-chōme-4-34, Niihama, Ehime 792-0011 Jepang.

Merupakan perusahaan kecil dan menengah Jepang yang telah disepakati dengan SMFLIN mendapatkan pinjaman usaha.

Pinjaman ini akan diberikan melalui pembiayaan bersama dengan lembaga keuangan swasta lain yang memanfaatkan “Fasilitas Investasi Pertumbuhan" dan jumlah total pembiayaan bersama sekitar 759.000 dolar AS.

Dalam hal ini, SMFLIN akan membiayai dan menyewakan peralatan yang diperlukan untuk pembuatan dan penjualan suku cadang plastik seperti bahan interior mobil, yang dilakukan oleh PT. Nissen Chemitec Indonesia, anak perusahaan Niizumi Chemical Co., Ltd. di Indonesia. Dana itulah dipakai untuk pengadaan produk mereka tersebut.

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak perusahaan menengah dan kecil dan menengah Jepang yang berekspansi ke Indonesia, dan diharapkan penanaman modal akan terus meningkat.

Pinjaman ini didasarkan pada batas kredit yang diakhiri dengan SMFLIN, dan dengan secara fleksibel memasok dana jangka menengah hingga panjang yang diperlukan untuk bisnis yang dilakukan oleh usaha kecil dan menengah di Indonesia melalui SMFLIN, bisnis luar negeri dari perusahaan kecil dan menengah Jepang Ini mendukung pengembangan dan berkontribusi pada pemeliharaan dan peningkatan daya saing internasional industri Jepang.

Sebagai lembaga keuangan publik Jepang, JBIC akan terus mendukung secara finansial perkembangan bisnis perusahaan Jepang di luar negeri, termasuk perusahaan kecil dan menengah, dari sudut pandang untuk menjaga dan meningkatkan daya saing internasional industri Jepang.

Sementara itu telah terbit buku baru "Rahasia Ninja di Jepang" yang sangat menarik, informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas