Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Hari Ini Dimulai Pendaftaran Vaksinasi Besar-besaran untuk Lansia di Tokyo dan Osaka Jepang

Senin (17/5/2021) hari ini pendaftaran untuk vaksinasi dimulai jam 11 waktu Jepang untuk Tokyo dan jam 13 untuk Osaka.

Hari Ini Dimulai Pendaftaran Vaksinasi Besar-besaran untuk Lansia di Tokyo dan Osaka Jepang
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Yasuhide Nakayama, Wakil Menteri Pertahanan memimpin tim medis dimulainya pendaftaran vaksinasi besar-besaran di Jepang dipimpin Kementerian Pertahanan Jepang target 15.000 orang per hari mulai 24 Mei mendatang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Jepang akan memulai vaksinasi besar-besaran pada 24 Mei mendatang. Direncanakan setiap hari akan ada satu juta orang yang divaksinasi.

Senin (17/5/2021) hari ini pendaftaran untuk vaksinasi dimulai jam 11 waktu Jepang untuk Tokyo dan jam 13 untuk Osaka, khusus bagi lansia usia 65 tahun ke atas.

"Hari ini reservasi mulai dilakukan bagi lansia dan area target akan diperluas secara bertahap di masa depan," ungkap Yasuhide Nakayama, Wakil Menteri Pertahanan, Senin (17/5/2021) dalam acara persiapan kepada para tenaga medis badan bela diri Jepang (SDF) yang jumlahnya sekitar 1.000 orang.

Untuk melakukan reservasi, memerlukan informasi nomor yang tertera di tiket vaksinasi, dan hanya dapat membuat reservasi untuk mereka yang belum pernah menerima vaksinasi pertama.

Selain itu, reservasi hanya diterima di internet melalui situs web Kementerian Pertahanan dan aplikasi komunikasi LINE, dan menurut Kementerian Pertahanan, sejauh ini tidak ada masalah besar.

Untuk menghindari kebingungan seperti masalah karena akses terkonsentrasi, reservasi hanya akan diterima untuk lansia berusia 65 tahun ke atas yang tinggal di 23 distrik di Tokyo dan Kota Osaka dari tanggal 17 hingga 24 Mei 2021 di Tokyo dan Prefektur Osaka.

Mulai tanggal 31 Mei, area target akan diperluas secara bertahap menjadi 1 wilayah metropolitan dan 3 prefektur di Tokyo, Saitama, Chiba dan Kanagawa, serta 2 prefektur dan 1 prefektur di Osaka, Kyoto dan Hyogo.

Di sisi lain, sebelum dimulainya penerimaan reservasi, unit personel SDF dengan kualifikasi seperti dokter dan perawat untuk vaksinasi telah didirikan di lokasi Tokyo pada pagi hari ini di wilayah Otemachi pintu ke luar stasiun Otemachi C2A.

Data warga yang terinfeksi virus corona di Jepang seminggu terakhir. Data Kementerian Kesehatan Jepang.
Data warga yang terinfeksi virus corona di Jepang seminggu terakhir. Data Kementerian Kesehatan Jepang. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

"Saya ingin menyelesaikan misi saya untuk mempromosikan vaksinasi dengan cepat," kata Koji Fukushima dari Direktur Rumah Sakit SDF.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas