Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Academy Museum of Motion Pictures akan Tayangkan Karya Sutradara Animasi Terkenal Jepang

Museum akan menampilkan berbagai perlengkapan yang berkaitan dengan sejarah dan pembuatan film selama berabad-abad, mulai dari kostum.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Academy Museum of Motion Pictures akan Tayangkan Karya Sutradara Animasi Terkenal Jepang
Istimewa
Film Hayao Miyazaki, My Neighbor Totoro (1988) akan diputar di AS akhir September 2021. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Academy Museum of Motion Pictures, Amerika Serikat akan menampilkan retrospektif pertama sutradara animasi terkenal Jepang Hayao Miyazaki sebagai tayangan perdana.

Academy Museum of Motion Pictures sebagai lembaga terbesar di AS yang mendedikasikan untuk pembuatan film.

Museum, yang didukung oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences ini akan dibuka pada 30 September di Los Angeles.

Akan menampilkan berbagai perlengkapan yang berkaitan dengan sejarah dan pembuatan film selama berabad-abad, mulai dari kostum hingga rias wajah dan akustik film.

Pameran Miyazaki akan menampilkan lebih dari 300 objek, termasuk beberapa yang sebelumnya belum pernah ditampilkan di luar Jepang, dengan gambar dan papan cerita asli dari filmnya tahun 1988 "Tonari no Totoro" (My Neighbor Totoro) dan film pemenang Academy Award 2001 "Sen to Chihiro no Kamikakushi" (Spirited Away).

"Film terus menjadi seni magis yang berbicara kepada semua orang di mana-mana," kata aktor Tom Hanks pada pembukaan pers untuk museum pada Selasa (21/9/2021).

BERITA TERKAIT

"Seni itu layak untuk dihormati dan dieksplorasi, dan dinikmati di museum," kata Tom Hanks.

Bangunan tujuh lantai dari Academy Museum of Motion Pictures, termasuk ruang bawah tanah, dirancang oleh arsitek terkenal Renzo Piano dan memiliki dua bioskop.

Pengunjung juga akan dapat mengalami simulasi upacara penghargaan.

"Hasil akhir (struktur) melebihi impian kami sekitar 10 kali lipat. Ini adalah bangunan luar biasa, ruang luar biasa, ruang inklusif," kata Tom Hanks.

Baca juga: Sudah Divaksinasi, 25 Orang Terpapar Covid-19 di RS Hara Takasaki Gifu Jepang

Pengunjung akan melakukan perjalanan melalui karir enam dekade pembuat film melalui presentasi dinamis dari papan gambar asli, desain karakter, storyboard, tata letak, latar belakang, poster, dan sel.

Termasuk potongan ditampilan publik di luar Jepang untuk pertama kalinya, serta proyeksi klip film skala besar dan lingkungan yang imersif.

"Merupakan kehormatan besar bahwa Hayao Miyazaki adalah pameran sementara perdana di Academy Museum of Motion Pictures. Kejeniusan Miyazaki adalah kekuatannya mengingat apa yang dia lihat," kata produser dan salah satu pendiri Studio Ghibli Toshio Suzuki.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas