Tribun

Berita Foto : Porak-poranda Sichuan Dilanda Gempa Berkekuatan Magnitudo 6,6

Tim penyelamat masih berusaha melakukan evakuasi korban gempa bumi di Sichuan China yang telah menewaskan 65 orang dan melukai ratusan lainnya.

Penulis: Herudin
zoom-in Berita Foto : Porak-poranda Sichuan Dilanda Gempa Berkekuatan Magnitudo 6,6
AFP/-
Petugas penyelamat menuju ke daerah yang terkena dampak gempa setelah gempa berkekuatan 6,6 di daerah Luding, Prefektur Ganzi di provinsi Sichuan barat daya China pada 6 September 2022. (Photo by CNS / AFP) / China OUT 

TRIBUNNEWS.COM, SICHUAN - Gempa bumi melanda Provinsi Sichuan China pada Senin 5 September 2022 yang menewaskan 65 orang dan 250 orang dirawat akibat luka-luka dimana puluhan diantaranya kritis.

Foto ini diambil pada 5 September 2022 menunjukkan petugas penyelamat mengevakuasi penduduk setelah gempa berkekuatan 6,6 di daerah Luding, Ganzi, di provinsi Sichuan barat daya China. (Photo by CNS / AFP) / China OUT
Foto ini diambil pada 5 September 2022 menunjukkan petugas penyelamat mengevakuasi penduduk setelah gempa berkekuatan 6,6 di daerah Luding, Ganzi, di provinsi Sichuan barat daya China. (Photo by CNS / AFP) / China OUT (AFP/STR)

Gempa magnitudo 6,6 dan berkedalaman 40 kilometer berpusat di kota Luding 180 kilometer barat daya Chengdu, ibu kota Provinsi Sichuan.

Petugas penyelamat membawa orang yang terluka setelah gempa berkekuatan 6,6 di daerah Luding, Prefektur Ganzi di provinsi Sichuan barat daya China pada 6 September 2022.
 (Photo by CNS / AFP) / China OUT
Petugas penyelamat membawa orang yang terluka setelah gempa berkekuatan 6,6 di daerah Luding, Prefektur Ganzi di provinsi Sichuan barat daya China pada 6 September 2022. (Photo by CNS / AFP) / China OUT (AFP/-)

Petugas penyelamat masih berusaha mencari korban di wilayah terdampak gempa. Reruntuhan tebing yang menutup jalan serta jalan yang longsor menghambat upaya penyelamatan.

Petugas pemadam kebakaran berkumpul di dekat dinding stasiun pemadam kebakaran yang rusak setelah gempa berkekuatan 6,6 di Hailuogou di provinsi Sichuan barat daya China pada 5 September 2022. (Photo by AFP) / China OUT
Petugas pemadam kebakaran berkumpul di dekat dinding stasiun pemadam kebakaran yang rusak setelah gempa berkekuatan 6,6 di Hailuogou di provinsi Sichuan barat daya China pada 5 September 2022. (Photo by AFP) / China OUT (AFP/STR)

Ratusan rumah roboh dan ribuan bangunan juga mengalami kerusakan. Para petugas penyelamat berupaya mengevakuasi lebih dari 200 orang yang terjebak di zona terdampak gempa Sichuan.

Foto udara yang diambil pada 6 September 2022 ini menunjukkan tenda-tenda sementara yang didirikan untuk orang-orang yang kehilangan tempat tinggal akibat gempa berkekuatan 6,6 di wilayah Luding, Prefektur Ganzi di provinsi Sichuan barat daya China. (Photo by CNS / AFP) / China OUT
Foto udara yang diambil pada 6 September 2022 ini menunjukkan tenda-tenda sementara yang didirikan untuk orang-orang yang kehilangan tempat tinggal akibat gempa berkekuatan 6,6 di wilayah Luding, Prefektur Ganzi di provinsi Sichuan barat daya China. (Photo by CNS / AFP) / China OUT (AFP/-)

Mereka terjebak di Hailuogou, sebuah tempat wisata populer yang dikenal dengan gletser, hutan hijau, dan puncak gunung.

Foto ini diambil pada 5 September 2022 menunjukkan petugas penyelamat membawa orang yang terluka setelah gempa berkekuatan 6,6 di daerah Luding, Ganzi, di provinsi Sichuan barat daya China. (Photo by CNS / AFP) / China OUT
Foto ini diambil pada 5 September 2022 menunjukkan petugas penyelamat membawa orang yang terluka setelah gempa berkekuatan 6,6 di daerah Luding, Ganzi, di provinsi Sichuan barat daya China. (Photo by CNS / AFP) / China OUT (AFP/STR)

Lihat foto lainnya klik di sini : Porak poranda sichuan dilanda gempa berkekuatan magnitudo

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas