Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

I Wayan Koster Akan Maju Kembali Dalam Pemilihan Gubernur Bali Kedua Kalinya di 2024

I Wayan Koster yang menjadi Gubernur Bali sejak 2018 menyatakan dirinya untuk ikut kembali dalam pemilihan Gubernur Bali kedua kalinya

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in I Wayan Koster Akan Maju Kembali Dalam Pemilihan Gubernur Bali Kedua Kalinya di 2024
Richard Susilo
Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M.(60) Gubernur Bali sejak 2018 akan mengajukan diri lagi untuk kedua kalinya tahun depan (2024) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M. (60)  yang menjadi Gubernur Bali sejak 2018 menyatakan dirinya untuk ikut kembali dalam pemilihan Gubernur Bali kedua kalinya di masa mendatang.

"Ya saya pasti akan ikut lagi untuk pemilihan Gubernur Bali mendatang sehingga dapat menjadi Gubernur pada periode kedua kalinya," paparnya khusus kepada Tribunnews.com siang ini (3/4/2023) di rumah kediaman Dubes Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo.




Lalu apa saja yang akan ditawarkan kepada masyarakat Bali?

"Banyak sekali program yang harus diselesaikan dan masih banyak lagi program lainnya untuk kesejahteraan masyarakt Bali nantinya. Itulah sebabnya saya akan mengajukan diri kembali untuk periode kedua," tambahnya lagi.

Dalam penjelasannya kepada para pengusaha Jepang di Tokyo siang ini, Gubernur Koster mengungkapkan banyaknya program dan daya taris investasi bagi asing agar melakukan bisnisnya di Bali.

"Kita lagi bangun pusat kebudayaan Bali dengan luas lahan 334 hektar dan berisi berbagai fasilitas antara lain 15 pentas seni 12 museum tematik, ada pula sungai buatan, danau buatan, hutan buatan, bahkan pelabuhan marina buatan di dalamnya. Menjadi lokasi kedua terbesar setelah proyek Nusa Dua di Bali," paparnya.

BERITA TERKAIT

Belum lagi proyek Tower Bali di Bali Utara yang akan berisikan restoran serta berbagai fasilitas meeting sehingga akan menjadi lokasi sangat strategis bagi para pebisnis dalam dan luar negeri nantinya.

Di Sanur Bali juga akan ada lokasi rumah sakit internasional bekerjasama dengan pihak Amerika Serikat sehingga nantinya bisa menjadi bagian dari kesehatan pariwisata, andalan kesehatan internasional yang ada di Bali juga bagi para wisatawan asing yang berkunjung ke Bali selain juga untuk masyarakat setempat.

"Kita juga sedang membangun 3 pelabuhan besar di Bali yang juga sangat menarik bagi para investor apabila mau ikut pula investasi di Bali. Belum lagi jalan tol Gilimanuk - Mengwi, pembangunan bendungan Gianyar Buleleng serta masih banyak proyek dan program lain yang pasti sangat menarik bagi para investor Jepang."

Gubernur Wayan Koster juga memperkenalkan arak Bali yang menurutnya dihimbau kepada masyarakat Bali untuk antisipasi Covid-19 masa lalu.

"Kita menghimbau rakyat Bali minum arak Bali di mana virus akan larut dengan ketinggian tingkat asam yang ada di dalam arak tersebut supaya pandemi cepat hilang," ungkapnya lagi.

Sementara itu bagi para pecinta Jepang dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz  Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas