Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

11 Tentara IDF Tewas, Pejuang Palestina Ledakkan 7 Kendaraan Militer dengan Mortir dan Bom anti-Tank

Brigade Al Qassam melaporkan, 11 tentara IDF tewas saat pejuang Palestina meledakkan 7 kendaraan militer dengan menggunakan mortir dan bom anti-Tank.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in 11 Tentara IDF Tewas, Pejuang Palestina Ledakkan 7 Kendaraan Militer dengan Mortir dan Bom anti-Tank
AFP
Tentara Israel berupaya menyelamatkan rekan mereka yang terluka serius karena ledakan dalam pertempuran. 

11 Tentara IDF Tewas, Pejuang Palestina Ledakkan 7 Kendaraan Militer dengan Mortir dan Bom anti-Tank

TRIBUNNEWS.COM- Brigade Al Qassam melaporkan, 11 tentara IDF tewas saat pejuang Palestina meledakkan 7 kendaraan militer dengan menggunakan mortir dan bom anti-Tank.

Sayap militer Hamas mengumumkan dalam pertempuran yang terjadi di wilayah Al Shujaiya, Gaza, pejuang perlawanan Palestina, berhasil menewaskan 11 tentara Israel.

Dilansir dari Pars Today, Brigade Al Qassam, pada Selasa (12/12/2023) mengabarkan, para pejuang perlawanan Palestina, berhasil meledakkan tujuh kendaraan militer Israel, dengan mortir dan bom anti-tank, serta membunuh penumpangnya.

Pasukan Brigade Al Qassam berhasil melumpuhkan sejumlah tentara penyelamat Israel, dan terlibat pertempuran dengan pasukan infanteri Zionis, serta menewaskan 11 orang dari mereka.

Baca juga: Tentara Israel Bikin Sinetron, Adegan Anggota Hamas Bercelana Dalam Menyerah Ketahuan Bohongnya

Radio Militer Israel, pada hari ke-67 perang terhadap Gaza, mengabarkan jumlah korban tewas dari tentara Israel, sejak awal perang mencapai 111 orang.

Menurut Radio ini, 20 tentara Israel, terbunuh di Gaza, akibat serangan pasukan Israel sendiri, dan 13 orang di antaranya tewas ditembak karena dikira pasukan Palestina.

BERITA REKOMENDASI

"Beberapa dari mereka terbunuh dalam serangan udara, dan sebagian yang lain tewas akibat tembakan tank atau tembakan pasukan infanteri," imbuhnya.

Sementara itu, Kementerian Palestina di Gaza, mengumumkan sejak dimulainya serangan brutal Rezim Zionis, ke Gaza, sampai sekarang, 18.412 warga Palestina gugur, dan lebih dari 50.000 orang terluka.

Mengutip dari Israel National News, Juru Bicara IDF telah menyebutkan 111 tentara  telah tewas dalam pertempuran sejak awal serangan darat di Gaza.

(Sumber: Pars Today, Israel National News)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas