Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sersan IDF Kena Serangan Jantung Lihat Aksi Al-Qassam: Tentara Israel Kalah Telak di Gaza Selatan

Seorang Sersan IDF Israel tewas kena serangan jantung karena unit pasukan yang dia pimpin diroktokkan serangan Brigade Al Qassam di Gaza

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Sersan IDF Kena Serangan Jantung Lihat Aksi Al-Qassam: Tentara Israel Kalah Telak di Gaza Selatan
tangkap layar twitter
Tentara Israel (IDF) mengevakuasi rekan mereka yang terluka dalam pertempuran melawan milisi pembebasan Palestina di Gaza. Brigade Al Qassam, sayap militer Hamas, dilaporkan menggagalkan misi operasi penyelamatan IDF di Gaza Selatan pada Selasa (9/1/2024). 

Tentara Israel Kalah Telak di Gaza Selatan, Sersan IDF Kena Serangan Jantung Lihat Aksi Brigade Al-Qassam

TRIBUNNEWS.COM - Pada Selasa (9/1/2024), Tentara Israel (IDF) kembali melaporkan kematian pasukannya dalam Perang Gaza melawan milisi pembebasan Palestina, Hamas dan kelompok lainnya.

IDF dalam pernyataan terbarunya menjelaskan, empat tentaranya tewas dalam pertempuran yang terjadi pada Senin (8/1/2024) malam di Jalur Gaza selatan.

Baca juga: Letnan Batalyon Brigade Golani IDF Ini Tewas di Perang, Hartanya di Markas Dirampok Teman Sendiri 

Al-Ghad melaporkan jatuhnya korban jiwa di pihak IDF ini menyusul laporan sebelumnya yang juga menyebut kalau sejumlah tentara IDF tewas dalam pertempuran lain.

"Hal ini (pengumuman 4 IDF tewas) terjadi beberapa jam setelah sumber-sumber tentara Israel mengatakan kalau hari Senin adalah “hari terberat sejak dimulainya perang di Jalur Gaza.”

Sumber di IDF itu menambahkan kalau sembilan tentara IDF tewas, dan banyak lainnya terluka dalam dua serangan terpisah hanya dalam 24 jam terakhir.

Baca juga: Sniper Israel Terdokumentasi Video Tembak Wanita Tua Palestina yang Pegang Bendera Putih

Gambar selebaran yang dirilis oleh Tentara Israel pada 4 Januari 2024 ini menunjukkan anggota Unit 669 Angkatan Udara Israel membawa seorang tentara Israel yang terluka di Jalur Gaza, di tengah berlanjutnya pertempuran antara Israel dan kelompok militan Palestina Hamas.
Gambar selebaran yang dirilis oleh Tentara Israel pada 4 Januari 2024 ini menunjukkan anggota Unit 669 Angkatan Udara Israel membawa seorang tentara Israel yang terluka di Jalur Gaza, di tengah berlanjutnya pertempuran antara Israel dan kelompok militan Palestina Hamas. (Tentara Israel / AFP)

Sersan IDF Kena Serangan Jantung Lihat Aksi Brigade Al-Qassam

Dilaporkan, satu di antara serangan yang menyebabkan kekalahan telak IDF di Gaza selatan adalah ledakan amunisi di dalam truk.

BERITA REKOMENDASI

"Ledakan mengakibatkan terbunuhnya dan melukai tentara IDF, sementara serangan lainnya diakibatkan oleh penembakan terhadap sebuah bangunan tempat tentara berada di bagian selatan jalur tersebut," kata sumber IDF tersebut.

Sementara itu, Channel 12 Israel melaporkan, seorang sersan di Staf Brigade Givati Bisha tewas karena serangan jantung setelah pasukan di bawah komandonya terbunuh di wilayah tersebut.

“Kematiannya disebabkan oleh ketidakmampuannya menanggung beban dari apa yang dia lihat di Gaza (aksi Brigade Al Qassam),” tulis laporan itu , mengutip keterangan dari kenalan sersan Israel yang tewas karena serangan jantung itu.

Baca juga: Petinggi Pasukan Elite Radwan Tewas, Hizbullah akan Meledak, Netanyahu Malah Datang ke Kiryat Shmona

Brigade Al Qassam memamerkan rudal anti-bunker buatan Rusia, dalam serangkaian serangan darat melawan tentara Israel di kawasan Jabalia, Gaza Utara.
Brigade Al Qassam memamerkan rudal anti-bunker buatan Rusia, dalam serangkaian serangan darat melawan tentara Israel di kawasan Jabalia, Gaza Utara. (HO)

Adapun Brigade Al-Qassam melaporkan serangan dengan menyatakan kalau serangan tersebut menggagalkan upaya Israel untuk membebaskan salah satu tawanan di kamp Bureij.

Pasukan khusus Israel disebutkan menyusup ke lokasi tersebut dalam sebuah operasi penyelamatan.

Pergerakan Pasukan IDF itu dihadang, misinya digagalkan, dan bentrokan pun terjadi.

Pernyataan Brigade AL Qassam juga menyatakan kalau para pejuangnya menargetkan pasukan khusus IDF di dalam sebuah rumah dekat area stasiun di kota Khan Younis di Gaza selatan dengan rudal anti-personil, sehingga menyebabkan korban jiwa di antara anggota IDF.

(oln/JN/*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas