Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Yaman Tegaskan Bakal Ada Pembalasan, Setiap Agresi AS Tidak akan Pernah Dibiarkan Begitu saja

Serangan AS dan Inggris terhadap Yaman tidak akan luput dari hukuman kata Yaman.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Yaman Tegaskan Bakal Ada Pembalasan, Setiap Agresi AS Tidak akan Pernah Dibiarkan Begitu saja
Tangkapan layar Twitter
Rudal AS menyerang sasaran di Yaman terkait dengan Milisi Houthi. Serangan yang dipimpin Amerika Serikat ini terjadi sebagai respons terhadap lebih dari dua lusin serangan drone dan rudal Houthi terhadap kapal komersial menuju Israel di Laut Merah sejak perang Israel-Hamas dimulai. 

Yaman Tegaskan Bakal Ada Pembalasan, Setiap Agresi AS Tidak akan Pernah Dibiarkan Begitu saja

TRIBUNNEWS.COM- Serangan AS dan Inggris terhadap Yaman tidak akan luput dari hukuman kata Yaman.

Yaman menegaskan bahwa tidak ada serangan yang akan menghalangi angkatan bersenjatanya untuk mendukung Palestina dan berjanji akan terus menargetkan kapal-kapal yang terkait dengan Israel di Laut Merah.

Angkatan Bersenjata Yaman mengeluarkan pernyataan pada 12 Januari yang mengutuk serangan AS-Inggris terhadap negara tersebut dan mengumumkan kematian beberapa tentaranya.

“Musuh AS-Inggris, sebagai bagian dari dukungannya terhadap berlanjutnya kejahatan Israel di Gaza, melancarkan agresi brutal terhadap Republik Yaman dengan tujuh puluh tiga serangan, menargetkan ibu kota, Sanaa, dan kegubernuran Hodeidah, Taiz, Hajjah, dan Saada. Penyerangan tersebut menyebabkan kematian lima orang yang sahid dan melukai enam orang lainnya dari angkatan bersenjata kami.”

Baca juga: Aktivis Anti-perang di New York dan Washington Protes Serangan AS dan Inggris di Yaman

"Serangan itu tidak akan dibiarkan begitu saja atau tidak dibalas,” tambah Angkatan Bersenjata.

“AS dan Inggris memikul tanggung jawab penuh atas agresi kriminal ini… Kami tidak akan ragu untuk menargetkan semua ancaman dan semua sasaran musuh di darat dan laut untuk membela Yaman.”

BERITA TERKAIT

Pernyataan tersebut bersumpah bahwa tidak ada serangan AS atau Inggris yang mampu menghalangi Yaman dari posisinya dalam mendukung dan mendukung rakyat Palestina yang tertindas.”

Pasukan Sanaa akan terus menyerang kapal-kapal yang terkait dengan Israel atau menuju pelabuhan Israel, pernyataan itu menegaskan.

Muhammad al-Bukhaiti dari biro politik gerakan perlawanan Ansarallah mengatakan pada hari Jumat bahwa AS dan Inggris melakukan kesalahan dalam melancarkan perang melawan Yaman, terjadi hanya beberapa jam setelah Washington dan London melakukan serangkaian serangan udara terhadap negara tersebut.

AS dan Inggris melakukan kesalahan dalam melancarkan perang terhadap Yaman, dan tidak mengambil manfaat dari pengalaman mereka sebelumnya dalam mendukung perang sembilan tahun koalisi pimpinan Arab Saudi melawan Sanaa.

“Tidak diragukan lagi, hari ini, mereka menyesali kebodohan mereka sebelumnya… Mereka akan segera menyadari bahwa agresi langsung terhadap Yaman adalah kebodohan terbesar dalam sejarah mereka.”

Anggota lain dari biro politik Ansarallah mengatakan bahwa serangan AS dan Inggris tidak akan terjadi tanpa tanggapan.

Muhammad Abdul Salam, perunding Sanaa di PBB dan ketua delegasi nasional, mengatakan bahwa angkatan bersenjata telah melakukan tanggapan awal, dan kami akan segera memperluas tanggapannya.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas