Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Joe Biden Datang Ngaret di KTT NATO Hari Ketiga Bikin Bete PM Italia Georgia Meloni

Presiden Amerika Serikat Joe Biden bikin bete kepala pemerintahan negara lain di KTT NATO hari ketiga, Kamis pagi 11 Juli 2024. 

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Joe Biden Datang Ngaret di KTT NATO Hari Ketiga Bikin Bete PM Italia Georgia Meloni
dok. NY Post
Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni terlihat bete saat berbincang dengan sejumlah kepala negara lain di KTT NATO hari ketiga lantaran menunggu Presiden AS Joe Bideng yang belum terlihat datang. 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Amerika Serikat Joe Biden bikin bete kepala pemerintahan negara lain di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) NATO hari ketiga, Kamis pagi 11 Juli 2024. 

Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni terlihat bete saat berbincang dengan sejumlah kepala negara lain di KTT NATO hari ketiga lantaran Joe Bideng belum terlihat datang.

Dalam rekaman video, dia terlihat mengarahkan matanya ke arloji imajinernya. Tak hanya wajah Giorgia Meloni yang mengekspresikan bete. Semua orang di ruangan itu juga menunjukkan ekspresi sama.




Giorgia Meloni terlihat tidak mampu menyembunyikan rasa kesalnya saat berada dalam kondisi tersebut. karena Biden tidak hadir dan memulai hari ketiga KTT NATO.

Dia terlihat memutar matanya, menarik wajah dan memeriksa jam tangan imajinernya.

Joe Biden akhirnya datang ke lokasi KTT NATO hari ketiga tapi sudah terlambat 40 menit, setelah dilaporkan hanya meninggalkan rumah 20 menit setelah dia seharusnya tiba di pertemuan puncak.

Pagi itu, Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni dan para pemimpin dunia lainnya menunggu Presiden Biden dan Sekretaris Jenderal aliansi Jens Stoltenberg akhirnya menyambut mereka dengan kehadiran mereka dan membuka hari ketiga NATO. puncak.

BERITA TERKAIT

Berbicara dengan Presiden Finlandia Alexander Stubb, Meloni melihat ke langit-langit dan menjulingkan matanya secara dramatis sebelum menunjuk ke pergelangan tangannya untuk menunjukkan bahwa dia tidak mengenakan jam tangan, karena jam terus berdetak melewati waktu mulai pukul 10 pagi yang dijadwalkan.

Tidak jelas apa yang dibicarakan oleh para pemimpin tersebut, namun reaksi berani tersebut menarik perhatian beberapa orang yang melihatnya, termasuk seorang reporter Financial Times yang mengatakan bahwa Meloni menunjukkan “performa terbaik” dalam sebuah postingan di X.

Baca juga: China-Rusia Pamer Kekuatan, Gelar Latihan Perang Bersama Pasca Pertemuan KTT NATO

Joe Biden dan Stoltenberg akhirnya membuka hari itu sekitar pukul 10:40 – setelah Biden meninggalkan Gedung Putih untuk menghadiri pertemuan puncak hampir 20 menit setelah acara dijadwalkan dimulai.

Gedung Putih juga menunda konferensi pers tunggal “anak besar” Biden yang sangat dinantikan menjadi pukul 18.30.

Ini bukan pertama kalinya presiden berusia 81 tahun itu membuat Meloni menunggu musim panas ini.

Baca juga: Kondisi Kesehatan Biden Membayangi KTT 75-Tahun NATO

Dia adalah pemimpin terakhir yang tiba pada pertemuan G7 bulan lalu di wilayah Puglia, Italia, dan dengan canggung memberi hormat ketika dia menerimanya di atas panggung sebelum acara dimulai.

“Anda tidak boleh membiarkan seorang wanita menunggu seperti ini,” Meloni dilaporkan menegur Biden dalam upayanya untuk melucu.

Kemudian selama G7, Meloni harus memimpin Biden kembali ke demonstrasi terjun payung ketika dia mulai berjalan pergi, melewatkan aksinya saat dia berbalik dan menjauh dari rekan-rekan kepala negaranya untuk mengatakan sesuatu kepada petugas yang membawa parasut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas