Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

6 Rudal Meledak, Serangan Rudal Terjadi di Dekat Pangkalan Udara AS di Ladang Gas Conoco di Suriah

Serangan rudal menargetkan pangkalan udara AS di ladang gas Conoco di Suriah kata Media pemerintah Suriah.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in 6 Rudal Meledak, Serangan Rudal Terjadi di Dekat Pangkalan Udara AS di Ladang Gas Conoco di Suriah
anadolu
Tentara Amerika Serikat di wilayah Suriah. Sebuah laporan Anadolu menyebut, pangkalan militer AS di Suriah di provinsi Deir ez-Zor, Suriah, diserang pesawat tak berawak dari kelompok yang didukung Iran, kata sumber lokal pada Senin (5/2/2024). 

6 Rudal Meledak, Serangan Rudal Terjadi di Dekat Pangkalan Udara AS di Ladang Gas Conoco di Suriah

TRIBUNNEWS.COM- Serangan rudal menargetkan pangkalan udara AS di ladang gas Conoco di Suriah kata Media pemerintah Suriah.

Sebuah serangan rudal menargetkan pangkalan udara AS di ladang gas Conoco di provinsi Deir al-Zor, Suriah, media pemerintah Suriah melaporkan pada Rabu pagi.




Namun, dua pejabat AS mengatakan proyektil yang diluncurkan ke arah pangkalan udara AS di ladang gas di Suriah tidak mengenai fasilitas itu.

Sebelumnya, sumber keamanan mengatakan kepada Reuters bahwa milisi yang didukung Iran menargetkan pangkalan itu dengan enam peluru, yang semuanya jatuh di sekitar pangkalan AS, seraya menambahkan bahwa koalisi pimpinan AS menanggapi serangan itu dengan artileri.

Pejabat AS, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan proyektil itu tidak mengenai pangkalan dan tidak ada yang terluka.

Pejabat itu mengutip laporan awal yang dapat berubah.

BERITA TERKAIT

Saluran televisi pro-Iran Lebanon, Al Mayadeen, mengatakan pesawat tempur AS terbang dengan kencang di langit pedesaan Deir al-Zor setelah serangan tersebut.

ConocoPhillips mengatakan pihaknya mengetahui laporan kerusakan pada pangkalan AS dan koalisi di Suriah timur yang diberi nama Conoco, tetapi asetnya di Suriah telah ditarik pada awal tahun 2000-an.

Pada hari Selasa, Pentagon mengatakan delapan anggota angkatan bersenjata AS terluka dalam serangan pesawat nirawak di sebuah pangkalan di Suriah minggu lalu.

SUMBER: Al Arabiya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas