Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sekitar 17.000 Anak Tewas dalam Perang Israel di Gaza, kata Otoritas Palestina

Sekitar 17.000 anak Palestina telah tewas dalam perang Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza sejak Oktober lalu, menurut otoritas setempat.

Editor: Muhammad Barir
zoom-in Sekitar 17.000 Anak Tewas dalam Perang Israel di Gaza, kata Otoritas Palestina
AFP/BASHAR TALEB
Anak-anak Palestina berkumpul di dalam tenda di kamp pengungsi di Deir al-Balah, di Jalur Gaza tengah, pada 11 Juni 2024, di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok militan Hamas Palestina. (Photo by Bashar TALEB / AFP) 

Sekitar 17.000 Anak Tewas dalam Perang Israel di Gaza, kata Otoritas Palestina

TRIBUNNEWS.COM- Sekitar 17.000 anak tewas dalam perang Israel di Gaza, kata otoritas Palestina


Sekitar 17.000 anak Palestina telah tewas dalam perang Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza sejak Oktober lalu, menurut otoritas setempat pada hari Minggu, Anadolu melaporkan.

“Sekitar 25.973 anak Palestina sekarang tinggal di Gaza tanpa salah satu atau kedua orang tua karena agresi Israel,” kata Ismail al-Thawabta, yang mengepalai kantor media pemerintah Gaza, kepada Anadolu.

Ia mengatakan sedikitnya 16.859 anak-anak, termasuk 171 bayi, telah tewas dalam serangan Israel sejak 7 Oktober 2023.

Dana Anak-anak PBB (UNICEF) telah berulang kali memperingatkan bahwa “anak-anak Gaza telah mengalami kengerian yang tak terbayangkan” di bawah serangan Israel yang tiada henti.

Israel terus melancarkan serangan brutalnya di Jalur Gaza menyusul serangan kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober lalu, meskipun ada resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyerukan gencatan senjata segera.

BERITA REKOMENDASI

Hampir 41.600 orang tewas sejak itu, sebagian besar wanita dan anak-anak, dan lebih dari 96.200 lainnya terluka, menurut otoritas kesehatan setempat.

Serangan Israel telah menyebabkan hampir seluruh penduduk wilayah tersebut mengungsi di tengah blokade yang terus berlanjut yang mengakibatkan kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan.

Israel menghadapi tuduhan genosida di Mahkamah Internasional atas tindakannya di Gaza.

 

SUMBER: MIDDLE EAST MONITOR

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas